Bola Internasional

5 Pertandingan Piala AFF dengan Skor Terbesar Sepanjang Sejarah

Minggu, 11 November 2018 12:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Laga kelam timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF. Copyright: © INDOSPORT
Laga kelam timnas Indonesia melawan Thailand di Piala AFF.

FOOTBALL265.COM – Gelaran kompetisi sepak bola Piala AFF 2018 juga pernah diwarnai oleh catatan skor terbesar sepanjang masa. Berikut 5  pertandingan Piala AFF dengan skor besar.

Gelaran Piala AFF 2018 kali ini sudah dimulai. Tercatat sejak hari Jumat (09/11/18) kemarin sudah ada empat pertandingan yang dilaksanakan baik dari grup A maupun grup B. Diantaranya adalah Thailand yang sukses menaklukan Timor Leste dengan skor besar 7-0.

Bermain di publik sendiri Tim Gajah Putih tampil trengginas. Striker tunggal mereka, Adisak Kraisorn, sukses membuat enam gol dalam laga ini, dan satu gol tambahan terjadi pada injury time babak kedua yang dicetak oleh pemain pengganti, Supachai Jaided.

Ini menjadi catatan impresif yang ditorehkan Thailand pada laga perdana Piala AFF 2018 ini. Sebab, tim-tim yang bermain di hari yang sama pun hanya bisa menciptakan skor-skor tipis bahkan tidak lebih dari lima.

Namun, bukan hanya Thailand, sejarah mencatat ada juga pertandingan-pertandingan di Piala AFF yang menghasilkan skor besar seperti apa yang dilakukan oleh juara lima kali Piala AFF, Thailand pada hari Jumat kemarin.

Berikut INDOSPORT telah merangkum beberapa pertandingan selama penyelenggaraan Piala AFF yang menghasilkan skor besar.