Liga Indonesia

Selama Menjabat Ketua PSSI, Ini 3 Prestasi yang Pernah Ditorehkan Edy Rahmayadi

Senin, 26 November 2018 18:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sosok Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi belakangan memang dibanjiri begitu banyak kritikan menyusul kegagalan Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018. Meski demikian, sejatinya Edy Rahmayadi telah memberikan sejumlah prestasi dan kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

Ya, gelaran Piala AFF 2018 telah merampungkam ke semua laga di babak grup. Langkah Timnas Indonesia sendiri harus terhenti hanya sampai fase grup ini dan gagal lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Setelah memainkan ke semua laga babak grup, Timnas Indonesia hanya bisa mendulang tiga poin dan bertengger di urutan empat klasemen.

Hasil ini lantas menyudutkan sosok Edy Rahmayadi selaku Ketua Umum PSSI. Edy Rahmayadi dianggap publik jadi pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Tak hanya itu, publik juga banyak yang berharap agar Edy Rahmayadi mundur dari jabatannya. Tagar ataupun tulisan #EdyOut menyeruak di mana-mana, baik di media sosial, ataupun di dalam Stadion Gelora Bung Karno.

Segala kritikan terbilang memang pantas dilayangkan kepada Edy Rahmayadi. Namun, harus diingat lagi, bahwa semasa kepemimpinannya di PSSI, Edy Rahmayadi telah mampu menghadirkan sejumlah prestasi dan kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

200