Liga Inggris

Siap Loyal kepada Solskjaer, Juan Mata: Saatnya Bangkit!

Senin, 24 Desember 2018 22:12 WIB
Editor: Irfan Fikri
© twitter/Manchesterunited
Juan Mata memakai seragam special anniversary Manchester United. Copyright: © twitter/Manchesterunited
Juan Mata memakai seragam special anniversary Manchester United.

Juan Mata menyatakan jika kondisi timnya sedang dalam optimisme tinggi setelah timnya ditangani oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer meski berstatus sebagai pelatih sementara. Terlebih Manchester United baru saja meraih kemenangan usai taklukkan Cardiff City 5-1 akhir pekan lalu.

Kepergian tiba-tiba Jose Mourinho tentunya membuat Juan Mata terkejut karena memang bintang asal Spanyol ini merasa nyaman di bawah asuhan Jose Mourinho.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Jose atas trofi yang telah kita raih bersama, dan semoga dia tetap sukses di masa depan,” ujar Mata seperti dilansir dari Soccerway.

Namun demikian, pergantian pelatih dalam sepakbola adalah satu hal yang wajar, dan di bawah asuhan pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer dirinya menatap optimisme baru.

“Seperti yang Anda semua sadari, Ole Gunnar Solskjaer adalah legenda di tim ini dan saat ini dia adalah bos baru kami.”

“Kemenangan atas Cardiff  akan membangkitkan semangatjelang akhir 2018 dan Tahun Baru. Sudah saatnya untuk bersikap optimistis, dan melihat ke depan dan terus bekerja keras,” tegas dia lagi.

Solskjaer mencatatkan kemenangan di laga pertama bersama MU. Setan Merah mengalahkan Cardiff City 5-1. Torehan 5 gol ke gawang lawan itu menjadi yang pertama dibuat Man United sejak laga pamungkas Man United bersama Sir Alex Ferguson.

 

Namun tambahan 3 poin ini tak membuat Man United  beranjak dari peringkat keenam di papan klasemen dengan koleksi 29 poin.

Ujian selanjutnya bagi Solskjaer jelang Natal dan Tahun Baru nanti saat melawan Huddersfield, Bournemouth, dan Newcastle United.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT