Liga Inggris

Hazard Tampil Produktif, Morata Jadi Anak Tiri di Chelsea

Minggu, 30 Desember 2018 15:39 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Abdurrahman Ranala
© Warren Little/Getty Images
Eden Hazard saat mengeksekusi penalti. Copyright: © Warren Little/Getty Images
Eden Hazard saat mengeksekusi penalti.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Chelesa, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa ia berencana ke depannya untuk lebih memprioritaskan Eden Hazard sebagai penyerang utama The Blues. Hal itu mengindikasikan kepercayaan Sarri kepada Alavro Morata yang kian menipis. 

Dalam skema false nine yang diaplikasikan Sarri untuk Hazard di beberapa laga terakhir Chelsea, winger asal Belgia itu mampu mengemban peran tersebut dengan baik dengan berhasil menyarangkan empat gol di empat pertandingan.

Sementara Morata, yang baru saja kembali usai mengalami cedera lutut, nampak tidak diikutsertakan dalam laga kontra Watford Kamis lalu, dan juga diragukan akan dimainkan melawan Crystal Palace Minggu (31/12/18) malam nanti. 

"Kami perlu seimbang di lapangan dan jadi lebih kokoh. Di laga  terakhir saya lebih mengutamakan solusi ini (Hazard di peran sentral). Demi keuntungan semua bisa terbuka," ujar Sarri menjelaskan alasannya menempatkan Hazard sebagai penyerang sentral, seperti dikutip dari The Independent

"Saya rasa Alvaro lebih handal di dalam kotak (penalti) dan lebih baik dalam menyerang di ruang terbuka tapi saya harus bilang bahwa Eden (Hazard) tengah berkembang pesat," jelas Sarri kembali.

"Seperti yang kalian lihat di laga terakhir lewat gol keduanya, dia menyerang begitu baik di ruang terbuka,"

"Hal yang membedakan adalan Eden lebih baik saat bermain denga gelandang dan ruang terbuka. Dia punya gaya main yang berbeda," pungkas pelatih asal Italia itu.

Morata sendiri tercatat baru berhasil menyumbang tujuh gol untuk Chelsea musim ini sejak diboyong ke Stamford Bridge musim panas lalu. 

Hal itu kian memunculkan keraguan publik terhadap striker Spanyol tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris Hanya di FOOTBALL265.COM