Liga Indonesia

Rencana 'Sambil Menyelam Minum Air' Persebaya Sebelum Piala Indonesia

Sabtu, 5 Januari 2019 21:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya pemanasan sebelum latihan berlangsung. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain Persebaya pemanasan sebelum latihan berlangsung.

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya sudah resmi tidak melanjutkan kontrak baru pada dua kipernya yakni Dimas Galih dan Alfonsius Kelvan. Bajul Ijo hanya mempertahankan satu kipernya untuk kompetisi sepak bola musim depan ,yakni Miswar Saputra.

Lantas kapan kiper baru tersebut dapat segera merapat ke tim kebanggaan Bonek? Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengatakan jika proses pencarian kiper bakal dilakukan melalui skema trial.

Nah, trial tersebut bakal dilakukan sebelum babak 32 besar turnamen Piala Indonesia nanti.

"Untuk saat ini kiper kuta cuma punya Miswar. Rencananya sebelum babak 32 besar, kita gunakan cara trial untuk cari kiper baru," ujar Candra Wahyudi.

Lantas ketika disinggung siapa saja calon kiper baru Persebaya Surabaya, Candra masih enggan untuk mengatakannya langsung.

"Lihat saja pas trial. Trial nanti akan dipimpin langsung Coach Djanur," lanjut mantan jurnalis surat kabar nasional itu.

Selain kiper, Persebaya Surabaya juga sampai saat ini masih mencari sosok striker baru pengganti David Da Silva dan Rishadi Fauzi. Sosok striker itu juga bakal trial dan juga bakal terjawab saat Bajul Ijo menggelar latihan perdana pada 10 Januari 2019 mendatang.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman juga bersikap sama dengan manajer Persebaya Surabaya itu. Djanur mempersilahkan untuk melihat pemain-pemainnya itu ketika latihan perdana nanti.

"Yang sudah menjadi pemain Persebaya pasti ikut latihan dan termasuk pemain trial itu," ujar Djadjang Nurdjaman kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT beberapa saat yang lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di FOOTBALL265.COM

192