Liga Spanyol

Melebihi Messi, Ini Harga untuk Menebus Brahim Diaz dari Real Madrid

Rabu, 9 Januari 2019 22:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Real Madrid
Brahim Diaz, bintang anyar Real Madrid. Copyright: © Real Madrid
Brahim Diaz, bintang anyar Real Madrid.

FOOTBALL265.COM - Real Madrid sepertinya tak main-main dalam memproyeksikan pemain muda yang baru saja didatangkan dari Manchester City, Brahim Diaz. Pasalnya, Brahim Diaz dipagari klausul lepas dengan nilai yang mencengangkan, hingga melebihi Lionel Messi.

Brahim Diaz sudah diperkenalkan Real Madrid sebagai pemain barunya di Santiago Bernabeu pada Senin (08/01/2019) lalu. Nominal transfer yang harus dikeluarkan Los Merengues kabarnya sebesar 15,5 juta euro atau sekitar Rp250 miliar.

Kini, menurut harian Spanyol AS, Madrid memasang klausul lepas pada pemain berusia 19 tahun itu dengan nilai sebesar 750 juta euro atau sekitar Rp12,1 triliun! Klausul lepas adalah biaya transfer minimum seorang.

Jadi, andaikan ada klub yang berani menebus Brahim Diaz dengan nominal tersebut, Real Madrid harus rela melepasnya. Nominal tersebut tentu sangat besar untuk pemain yang masih muda.

Bahkan, klausul lepas pemain yang sebelumnya baru mengoleksi 5 laga di liga bersama Man City itu melebihi Lionel Messi. Diketahui, Barcelona memagari Lionel Messi dengan klausul lepas sebesar 700 juta euro atau setara Rp11,3 triliun.

Tentunya, kini Diaz harus membuktikan bahwa dirinya memang layak mendapatkan klausul super tinggi tersebut di Real Madrid. Selama di skuat utama Man City, Brahim Diaz total telah tampil sebanyak 15 kali dengan koleksi dua gol.
 

Ikuti terus berita sepak bola Liga Spanyol dan berita olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

934