Liga Indonesia

Lawan Persibat, PSIS Semarang Ingin Pemain Jaga Nama Baik Klub

Jumat, 25 Januari 2019 16:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Football265.com
Skuat PSIS Semarang. Copyright: © Fitra Herdian/Football265.com
Skuat PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSIS Semarang akan dijamu tim Liga 2, Persibat Batang pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Moch Sarengat, Batang, Senin (28/01/19).

Duel melawan sesama tim pantai utara (Pantura) itu jadi ujian perdana sesungguhnya tim Laskar Mahesa Jenar di tahun 2019.

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro menyebut, tim pelatih terus memantapkan persiapan untuk melawan Persibat. Salah satu yang ditekankan adalah masalah mental para pemain untuk menghadapi laga di awal pekan depan.

"Saya hanya memberikan pemahaman kepada pemain untuk tampil maksimal demi nama baik tim. Dengan demikian, harapan kami pemain bisa menunjukkan fighting spirit lebih di pertandingan nanti," kata asisten pelatih yang akrab disapa Wiwid itu, Jumat (25/01/19).

Salah satu yang masih jadi kendala adalah kebugaran pemain yang belum maksimal. Hal tersebut terlihat saat PSIS uji coba melawan Semarang Raya, kemarin pagi.

"Makanya sampai hari ini pemain kami beri materi peningkatan kondisi fisik. Setelah itu baru ke taktik mesti memang waktunya mepet," ungkapnya.

Hanya saja, mantan pelatih Persis Solo itu mengaku buta kekuatan tim Laskar Alas Roban. Terlebih, tim asuhan Daniel Roekito itu juga baru akan menggelar latihan.

"Pastinya mereka memiliki fighting spirit yang tinggi sebagai tuan rumah. Semangat itu yang kami waspadai karena bisa berpotensi menyulitkan," tegas Wiwid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT