Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-22 Juara di Tengah Polemik Federasi, Begini Sentilan Menpora

Kamis, 28 Februari 2019 12:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Imam Nahrawi tiba di hotel Timnas Indonesia U-22 Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Imam Nahrawi tiba di hotel Timnas Indonesia U-22

FOOTBALL265.COM - Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 di tengah polemik PSSI membuat Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan komentar positif.

Timnas Indonesia U-22 mampu meraih trofi Piala AFF U-22 2019 usai mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final, Selasa (26/2/19) di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja. Raihan itu cukup mengejutkan, mengingat skuat Garuda Muda tidak dibebankan target apapun di kejuaraan negara Asia Tenggara tersebut.

Prestasi itu semakin mencuri perhatian, lantaran Timnas U-22 seolah menjadi oase di tengah kekeringan, di mana federasi sepak bola Indonesia (PSSI) di tengah diterpa dugaan kasus pegaturan skor.

Bahkan, pelaksana tugas sementara (Plt) ketua umum, Djoko Driyono ditetapkan sebagai tersangka kasus pengrusakan barang bukti kepolisian.

Kondisi ini pun membuat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memberikan sedikit sentilan. Cak Imam mengatakan bangga dengan torehan prestasi Timnas U-22 ditengah situasi internal yang tak terlalu baik.

"Inilah kelebihan Timnas muda kita  mereka tentu paham bahwa secara profesional harus berjuang keras apapun kondisi di Tanah Air," kata Imam Nahrawi.

"Mereka membuktikan itu, bahwa situasi internal tak akan menghalangi prestasi . Mereka bisa kalahkan Thailand secara telak. Ini semangat yang harus kita berikan apresiasi," imbuh Menpora.

Sebagai bentuk apresiasi, Menpora, Imam Nahrawi memastikan memberikan bonus senilai Rp2,1 miliar untuk pemain, pelatih dan official Timnas Indonesia U-22 usai menjuarai Piala AFF U-22, Selasa (27/02/19). Menpora memastikan bonus itu diberikan dan langsung masuk ke rekening dan tanpa potongan apapun.

Baca berita sepak bola Timnas Indonesia dan olahraga lainnya di FOOTBALL265.COM

148