Liga Indonesia

Hadapi Persebaya Surabaya, Pemain Tira Persikabo Melebihi Kuota

Jumat, 29 Maret 2019 03:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan membawa 20 pemainnya menjelang pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 melawan Persebaya pada Jumat (29/03/19). Jumlah ini sangat besar jika melihat kuota pemain yang diizinkan hanya 18 pemain.

Rahmad Darmawan pun mengiyakan hal tersebut, ternyata keputusan membawa 20 pemain ada alasannya. Pelatih yang akrab disapa RD ini mengatakan jika dari 20 pemain itu dia membawa serta pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Persebaya.

RD berharap dengan tambahan pemain yang baru saja membela Timnas Indonesia tersebut bisa mendongkrak performa timnya. "Kami membawa 20 pemain, termasuk pemain Timnas kami," ujarnya pada Kamis (28/03/19).

Meskipun RD membawa punggawa pemain Timnas, dirinya belum menggaransi pemain itu bisa langsung menjadi starter. Dia masih terus memastikan kondisi pemainnya hingga menjelang pertandingan pemain itu ialah Manahati Lestusen.

Namun sayang, bergabungnya Manahati Lestusen ke Tira Persikabo itu tidak dapat diikuti oleh Dimas Drajad, yang membela Timnas Indonesia U-23. Untuk hal ini RD mengatakan kondisi kedua pemainnya itu berbeda.

"Kalau untuk pemain Timnas U-23 (Dimas Drajad), tidak ikut karena mereka baru saja bertanding selama 3 kali. Pertandingan kemarin juga ketat, berbeda dengan Timnas Indonesia senior yang hanya pertandingan uji coba," bebernya.

Meskipun demikian RD tetap optimistis jika timnya mampu mengatasi permainan Persebaya. Bahkan dia tak masalah dengan tekanan Bonek yang sudah dipastikan bakal memenuhi Stadion GBT, justru RD dan pemainnya semakin termotivasi akan situasi tersebut.

Terus Ikuti Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT