Liga Indonesia

Hujan Boneka Akan Terjadi di Laga Persebaya vs Tira-Persikabo

Jumat, 29 Maret 2019 09:53 WIB
Editor: Juni Adi
© boneknews
Hujan Boneka akan terjadi di Stadion GBT, pada Laga Persebaya vs Tira-Persikabo. Copyright: © boneknews
Hujan Boneka akan terjadi di Stadion GBT, pada Laga Persebaya vs Tira-Persikabo.

FOOTBALL265.COM - Persebaya Surabaya akan menjamu Tira-Persikabo dalam pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat (29/3/19) sore WIB.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu diprediksi bakal menjadi sorotan publik lantaran adanya rencana hujan boneka dari puluhan ribu Bonek.

Nantinya, boneka itu diberikan kepada anak-anak penderita kanker sebagai bentuk kepedulian mereka. Bonek berharap aksi ini menjadi penyemangat anak-anak tersebut untuk melawan penyakitnya.

Salah satu Bonek beranam Hasan Tiro mengklaim, kalau aksi hujan boneka di pertandingan sepak bola adalah yang pertama di Indonesia. Mereka terinspirasi dari suporter Real Betis, saat melawan Eibar pada Desember 2018 lalu.

Aksi hujan boneka ini juga telah disosialisasikan oleh seluruh Bonek melalui sosial media, seperti yang diumumkan oleh akun Instagram @boneknews

Mereka menyarankan bagi suporter yang ingin ikut berpartisipasi, sangat disarankan agar boneka dikemas dengan kantung plastik agar tidak kotor saat dilempar ke lapangana, pada jeda babak pertama nanti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PERSEBAYA SURABAYA 🔵 (@boneknews) on

Hujan boneka ini juga rupanya mendapat dukungan dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persebaya vs Tira-Persikabo, Wisnu Sakti Buana.

Pihaknya akan antusias untuk mengumpulkan boneka yang dilempar ke lapangan. Tak hanya itu, bahkan panpel bersedia menyiapkan boneka untuk Bonek dan Bonita yang lupa membawanya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

40