Bola Internasional

Rekap Bursa Transfer Liga Elite Eropa: Peresmian Status Solskjaer dan Pembelian Bayern Munchen

Jumat, 29 Maret 2019 20:25 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT. COM - Bursa transfer liga elite Eropa telah mengalami pergerakan walau belum resmi dibuka. Mulai dari pembelian Bayern Munchen, hingga peresmian status Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, jadi topik yang belakangan begitu panas.

Ya, jagat sepak bola Eropa memang sempat terhenti sejenak dengan adanya FIFA Match Day dan laga internasional. Para pemain yang merumput di liga elite Eropa pun berfokus membela negaranya masing-masing.

Walau terhenti sejenak, bukan berarti liga elite Eropa kehabisan daya tariknya bagi khalayak. Buktinya, liga elite Eropa tetap bisa mencuri perhatian berkat sejumlah pergerakan di bursa transfer.

Kabar pertama datang dari klub sepak bola raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Die Roten beberapa waktu lalu mengumumkan pembelian resmi pertamanya untuk musim depan.

Bayern Munchen resmi mendapatkan pemain yang meraih gelar Piala Dunia 2018 lalu bersama Prancis, yakni Lucas Hernandez. Pemain berusia 23 tahun ini kabarnya didatangkan Bayern Munchen dengan mahar 80 juta euro atau setara 1,2 triliun rupiah.

Berlanjut ke kabar lainnya yang lebih menghebohkan lagi, yakni terkait status Solskjaer di Manchester United. Pada Kamis (28/03/19) kemarin, Solskjaer dikabarkan telah resmi diikat sebagai manajer permanen Setan Merah dengan durasi kontrak tiga tahun.

Solskjaer memang sudah menangani Manchester United sejak Desember 2018 lalu menggantikan posisi Jose Mourinho. Namun, kala itu kedatangan Solskjaer masih berstatus sebagai caretaker dan belum permanen di Manchester United.

Status Solskjaer pun kini telah berubah seiring kiprah apik yang ditunjukannya bersama Manchester United. Solskjaer sejauh ini mampu membawa MU meraih 10 kemenangan, dua kali imbang, serta hanya sekali kalah di Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

193