Liga Inggris

Resmi Jadi Manajer Manchester United, Ini Janji Solskjaer

Sabtu, 30 Maret 2019 14:47 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

FOOTBALL265.COM - Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih permanen Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berjanji untuk menggunakan uang belanja yang klub sediakan dengan bijaksana di bursa transfer. Terdekat, Solskjaer akan menghadapi bursa transfer musim panas untuk menambah kekuatan Setan Merah dalam menyambut musim 2019/20.

Pelatih berusia 46 tahun itu ditunjuk sebagai manajer permanen Setan Merah dengan kontrak berdurasi tiga tahun pada hari Kamis (28/3/19) setelah memimpin Manchester United meraih 14 kemenangan dari 19 pertandingan. Solskjaer sempat berstatus manajer sementara ketika ditunjuk pada akhir Desember 2018.

Seperti dilansir dari Skysports, di awal kepelatihannya sebagai manajer permanen, sejumlah agen telah melakukan kontak dengan Manchester United untuk mencoba dan membuat pemain mereka pindah ke Old Trafford musim panas ini tetapi Solskjaer menegaskan klub akan berhati-hati dalam pengeluaran mereka.

"Man United adalah klub yang memiliki uang, dan itu harus dibelanjakan dengan cara yang masuk akal," kata Solskjaer kepada media Norwegia seperti dilansir Daily Star.

"Orang yang mengenal saya tahu bahwa saya akan menggunakannya dengan cara yang baik. Kami memiliki rencana dengan klub, mereka telah mengintai pemain lebih lama dari saya di sini, dan kami memiliki pemain yang perlu kami pertahankan.

"Kami tidak akan menghabiskan uang hanya untuk hal yang tidak bermanfaat," ujar eks pelatih Molde itu.

Setelah pelantikannya sebagai manajer permanen pada Kamis kemarin, Solskjaer mengatakan bahwa mudah-mudahan dia mampu merampungkan semua transfer Man United sebelum tur pramusim mereka di Australia pada Juli.

Bursa transfer musim panas 2019 mendatang tampaknya akan membuat Solskjaer sedikit kerepotan. Pasalnya, ada sejumlah pemain senior yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini, seperti Juan Mata dan Ander Herrera. Seperti yang dikabarkan, Solskjaer kini sedang membujuk Herrera yang sedang dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Terus Ikuti Update Seputar Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di FOOTBALL265.COM