Liga Indonesia

Persija Pastikan Marko Simic Tetap Jadi Andalan di Liga 1 2019, Tapi...

Jumat, 5 April 2019 14:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

FOOTBALL265.COM - Persija Jakarta memastikan akan tetap mempertahankan Marko Simic untuk Liga 1 2019, meski nasib sang pemain saat ini tengah berada dalam ketidak pastian akibat kasus hukum di Australia. 

Keputusan itu diutarakan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus, usai melakukan evaluasi dengan manajemen dan tim pelatih. Dia mengaku pihaknya masih membutuhkan tenaga Simic untuk mengarungi Liga 1 2019. 

Akan tetapi, hal itu tergantung kepada hasil sidang yang akan dijalani Simic di Australia pada 9 April mendatang. Ancaman vonis striker berpaspor Kroasia ini berdasarkan hukum di sana adalah maksimal lima tahun penjara jika terbukti bersalah.

"Opsi utama kami tetap mempertahankan Marko Simic untuk striker asing kami di Liga 1. Namun itu semua tergantung hasil sidang Simic pada 9 April mendatang," ujar Ferry.

Simic memang menjadi andalan dan tidak tergantikan di lini depan Persija musim lalu. Pemain berusia 31 tahun ini sukses membawa timnya meraih gelar juara Liga 1, Piala Presiden, dan juara turnamen Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia. 

Akibat terjerat kasus hukum, Simic terpaksa absen membela Persija di Piala Presiden 2019 serta tak dicantumkan pada babak penyisihan grup Piala AFC 2019. Ketidakhadiran Simic sangat terasa karena lini depan tim terlihat mandul, bahkan mengandalkan gol Bruno Matos yang notabene seorang gelandang.

Kedatangan dua striker baru yakni Heri Susanto dan Silvio Escobar tak kunjung memberikan efek positif bagi Persija. Keduanya belum nyetel sepenuhnya sehingga The Jakmania pun mulai merindukan kehadiran Simic.

Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

30