Liga Indonesia

Datang ke Sriwijaya, Gelandang Naturalisaisi Esaiah Benson Siap Beri Bukti di Lapangan

Sabtu, 27 April 2019 23:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© kitosriwijayafc
Siwijaya FC kedatangan pemain naturalisasi Esaiah Pello Benson saat pemusatan latihan (27/04/2019) di Solo. Foto: kitosriwijayafc Copyright: © kitosriwijayafc
Siwijaya FC kedatangan pemain naturalisasi Esaiah Pello Benson saat pemusatan latihan (27/04/2019) di Solo. Foto: kitosriwijayafc

FOOTBALL265.COM - Gelandang naturalisasi Indonesia Esaiah Pello Benson mencoba peruntungan dengan bergabung ke klub Liga 2 2019, Sriwijaya FC.

Pemain yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia bersama Persita tangerang, PSIS Semarang hingga PSIR Rembang itu statusnya kini memang belum menjadi pemain Sriwijaya FC.

Benson masih harus menjalani penilaian dalam pemusatan latihan Sriwijaya FC yang digelar di Solo 27 April hingga 4 Mei 2019.

Namun dengan penuh optimisme, pria 37 tahun itu mengaku siap membantu Sriwijaya. Tanpa banyak sesumbar, Benson pun mengaku akan menunjukkan kualitasnya di atas lapangan.

“Saya tahu SFC butuh gelandang serang atau pemain tengah, dan saya memang selama ini bermain di posisi tersebut. Saya tidak mau berbicara banyak, lebih baik pelatih melihat langsung kemampuan saya di lapangan,” tegas pria berdarah Liberia itu lewat halaman resmi Sriwjaya FC.

Dalam keterangan yang sama, pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi juga menjelaskan, dirinya melihat betul keinginan kuat Benson untuk berseragam Sriwijaya FC. Namun dirinya masih akan melihat lebih jauh, soal kualitas dan juga regulasi di Liga 2 2019 perihal usia pemain yang diperbolehkan.

“Kita akan lihat dulu kemampuannya selama uji coba nanti, yang jelas saya apresiasi keinginannya yang cukup besar untuk bergabung bersama SFC, tapi selain itu kita juga akan memastikan regulasi untuk Liga 2 nanti, karena yang kita dengar usianya telah melewati 35 tahun,” ujar Kas Hartadi.

Mengenang Herlina Kasim, Sang Kartini Sepak Bola Indonesia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT