Liga Inggris

Hasil Liga Primer Inggris Liverpool vs Wolverhampton: The Reds Juara di Hati Suporternya

Minggu, 12 Mei 2019 23:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
© Catherine Ivill/Getty Images
Sadio Mane melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Wolves pada menit ke-17'. Catherine Ivill/Getty Images Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sadio Mane melakukan sujud syukur usai mencetak gol ke gawang Wolves pada menit ke-17'. Catherine Ivill/Getty Images

FOOTBALL265.COM - Liverpool sukses meraih kemenangan 2-0 di laga terakhir Liga Primer Inggris pekan ke-38, melawan Wolverhampton di Stadion Anfield, Minggu (12/05/19).

Meski menang, The Reds gagal meraih gelar juara Premier League musim ini, karena di pertandingan lain Man City juga menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion. 

Bertanding di stadion Anfield markas dari Liverpool, The Reds berharap mampu meraih kemenangan dan di pertandingan lain Manchester City terpeleset saat berjumpa Brighton.

Pasalnya jika Liverpol berhasil meraih kemenangan dan Manchester City gagal mendulang poin, maka pelung mereka untuk mengangkat trofi Primer Inggris pertama dalam sejarah klub dapat terjadi.

Semula impian tersebut sempat berjalan mulus, di mana Sadio Mane sukes membawa Liverpool unggul cepat di babak pertama, bahkan semakin diuntungkan saat Brighton mampu mencetak gol ke gawang Manchester City.

Namun jelang babak pertama berakhir, Aguero dan Laporte membuat asa Liverpool untuk merengkuh gelar juara semakin pupus berkat gol yang membuat The Citizens membalikkan keadaan.

Sedangkan Liverpool yang terus menekan, tak mampu mencetak gol tambahan ke gawang Wolverhampton hingga akhir pertandingan.

Untuk mengetahui jalannya laga pekan terakhir Liga Primer Inggris 2018/19 antara Liverpool vs Wolverhampton selama 90 menit laga berlangsung, berikut FOOTBALL265.COM beri ulasannya.

Babak Pertama
Pada menit-menit awal pertandingan, Liverpool langsung memainkan tempo tinggi untuk mencetak gol cepat dan mengurung lini pertahanan Wolverhampton.

Laga berjalan menit, Divock Origi berhasil mendapat peluang usai menembus kotak penalti lawan, namun sayang tembakan pemain Belgia ini masih berhasil diamankan Rui Patricio dengan mudah.

© Laurence Griffiths/Getty Images
Joao Moutinho dikawal ketat Fabinho dalam laga Liga Primer Inggris di Anfield 12/05/19. Laurence Griffiths/Getty Images Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesJoao Moutinho dikawal ketat Fabinho dalam laga Liga Primer Inggris di Anfield 12/05/19. Laurence Griffiths/Getty Images

Liverpool terus mengurung pertahanan Wolves, namun hingga menit ke-12 belum ada tekanan berarti yang berhasil mereka ciptakan selain dari sepakan Origi di awal laga tadi.

Terus menekan akhirnya Liverpool mampu unggul, tepatnya pada menit ke-17' melalui aksi Sadio Mane yang mempu memaksimalkan umpan silang Trent Alexander-Arnold. Liverpool unggul 1-0 atas Wolves.

Liverpool kembali mendapatkan pelung, kini giliran Robertson yang mendapat ruang terbuka di luar kotak penalti. Sayang tembakan kerasnya masih berhasil diamankan penjaga gawang Wolves.

Jelang pertandingan bertakhir, Liverpool menurunkan tensi permainan terlebih saat Manchester City mampu membalikkan keadaan atas Brighton.

Situasi tersebut langsung di manfaatkan oleh Wolves, menit 43' sebuah kombinasi cepat dari serangan balik memberikan ruang bagi Doherty menembak di tepi kotak penalti. Tetapi bola hanya menerpa mistar gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dari kedua kesebelasan dan membuat Liverpool unggul sementara dari sang tamu.