Bola Internasional

Soal K-League, Indonesia Tidak Perlu Berterima Kasih ke Pemain Vietnam

Sabtu, 18 Mei 2019 11:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Nguyen Cong Phuong, striker Vietnam yang bisa bawa pemain Indonesia ke Korsel Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Nguyen Cong Phuong, striker Vietnam yang bisa bawa pemain Indonesia ke Korsel

FOOTBALL265.COM - K-League atau liga sepak bola kasta teratas Korea Selatan akan mengubah aturan untuk menambahkan kuota bagi pemain yang berasal dari Asia Tenggara pada musim 2020 mendatang.

Sebelumnya, aturan K-League menyatakan bahwa setiap tim peserta hanya dibatasi dengan empat kuota pemain asing, yaitu dengan tiga dari luar Asia dan satu pemain asal Asia.

Namun, aturan itu kemudian diubah dengan tim peserta bisa menambahkan jatah satu kuota tambahan untuk pemain yang berasal dari Asia Tenggara.

Hal ini berarti, bahwa pemain-pemain dari Timnas Indonesia nantinya bisa berkesempatan merumput di K-League. Tak hanya kita, para pemain dari Thailand, Malaysia, Vietnam dan negara ASEAN lainnya juga bisa tampil di salah satu kompetisi terbaik Asia itu.

Namun, kabar yang sedikit meresahkan sebagian besar para pecinta sepak bola Indonesia, tentang tingkah laku media Vietnam. Mereka menyebut bahwa Indonesia harus berterima kasih kepada salah satu pemainnya.

Ya, Nguyen Cong Phuong saat ini sudah bergabung bersama Inheon United dan dikatakan media Vietnam, Bongda.com, bahwa pemain tersebut membukakan jalan untuk para pemain Asia Tenggara untuk merumput di K-League.

Tapi apakah benar jika nanti ada pemain Indonesia yang bermain di K-League, harus berterima kasih kepada Cong Phuong? Sebenarnya, seperti apa penampilan Cong Phuong di K-League 2019 ini? Berikut ulasannya dari INDOSPORT.