Liga Indonesia

Sempat Kesulitan, Ini Cara Ampuh Kalteng Putra Tahan Kekuatan Persebaya

Rabu, 22 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Osvaldo Haay (kedua dari kiri) tengah mengontrol bola sambil dibayangi pemain Kalteng Putra.

FOOTBALL265.COM - Kalteng Putra berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 pada lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 pada Selasa (21/05/19) kemarin. Meskipun begitu, pelatih  Kalteng Putra, Gomes De Oliviera, mengaku kelelahan terutama untuk membendung serangan pemain Persebaya.

Pelatih asal Brasil itu mengakui jika pemain-pemain Bajul Ijo memiliki kecepatan yang bagus dan hampir merata. Hal inilah yang menurut Gomes pemainnya kelelahan dalam menjaga pergerakan pemain Persebaya itu.

"Kalteng mati-matian dalam menjaga pemain Persebaya, mereka sangat lincah saat membawa bola," ujar Gomes.

Meskipun mengaku pemainnya kesulitan dalam membendung kecepatan serta kelincahan pemain Bajul Ijo, namun Kalteng Putra mampu tetap tampil disiplin. 

"Beruntung pemain kami masih bisa membendung dan punya disiplin tinggi," lanjut mantan pelatih Madura United itu.

Meskipun Kalteng Putra belum berhasil mendapatkan poin penuh pada pekan kedua Liga 1 2019, Gomes mengaku tetap bersyukur dengan hasil imbang melawan Persebaya. Terlebih, anak asuhnya harus bermain di hadapan ribuan Bonek yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). 

"Kami sangat bersyukur bisa mendapatkan hasil imbang ini. Kami tahu bermain di Surabaya sangat sulit sekali, maka dari itu hasil imbang merupakan hal yang baik buat kami," tutup Gomes.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT