Liga Indonesia

3 Alasan Persebaya Surabaya Tidak Usah Buru-buru Pecat Djanur

Jumat, 31 Mei 2019 09:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mulai mendapatkan lampu kuning dari manajemen Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman mulai mendapatkan lampu kuning dari manajemen Persebaya Surabaya.

FOOTBALL265.COM – Manajemen klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya, mulai memberi lampu kuning kepada pelatih Djajang Nurjaman.

Persebaya Surabaya belum mampu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di kompetisi kasta tertinggi, Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Terakhir, Persebaya Surabaya ditahan imbang 1-1 oleh PSIS Semarang pada pekan 3 yang berlangsung Kamis (30/05/19) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Raihan 2 poin dari tiga pertandingan sepak bola membuat Bajul Ijo terpuruk untuk sementara di peringkat 13. Hasil ini tidak begitu memuaskan mengingat Persebaya Surabaya tampil trengginas di pramusim sebagai runner up Piala Presiden 2019.

Meski terus meraih hasil minor, manajemen Persebaya Surabaya tidak layak buru-buru memecat Djanur, sapaan akrab Djajang Nurjaman.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 alasan Persebaya Surabaya tidak usah buru-buru memecat Djanur.

Masih Awal Musim

Masih terlalu dini untuk memecat pelatih di awal musim Liga 1 2019. Terlebih, kompetisi masih berjalan selama tiga pekan.

Hasil dua kali imbang di kandang melawan Kalteng Putra dan PSIS Semarang memang tidak begitu memuaskan. Dua laga sepak bola tersebut di atas kertas memang layak dimenangkan oleh Persebaya Surabaya.

Akan tetapi, perlu diingat sebelum menghadapi Persebaya Surabaya, Kalteng Putra meraih kemenangan di kandang PSIS Semarang, sementara Mahesa Jenar juga menang 2-1 atas juara bertahan Persija Jakarta sebelum bertandang ke GBT.

Artinya, lawan-lawan Persebaya dalam dua laga terakhir tengah dalam tren menanjak, sedangkan Persebaya Surabaya masih terlambat panas. Selain itu, faktor bulan Ramadan dalam kondisi puasa bisa menjadi penyebab belum maksimalnya pemain Persebaya Surabaya.