Bola Internasional

3 Alasan Vital Mengapa Copa America 2019 Harus Dimenangkan Lionel Messi

Selasa, 4 Juni 2019 10:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tak lama lagi akan segera berkiprah bersama Timnas Argentina di ajang Copa America 2019.

Mulai 14 Juni 2019 mendatang, ajang Copa America 2019 akan mulai bergulir. Kompetisi edisi tahun ini bakal digelar di Brasil selaku tuan rumah.

Lionel Messi menjadi salah satu bintang yang bakal menyedot perhatian. Pemain berusia 31 tahun itu akan memperkuat Timnas Argentina yang tergabung di Grup B bersama Kolombia, Paraguay, dan negara tamu, Qatar.

Bagi Lionel Messi, gelaran Copa America 2019 terbilang wajib untuk dimenangkan. Gelar juara turnamen ini akan sangat berharga bagi karier sepak bola Lionel Messi selama ini.

Lalu, apa saja alasan yang membuat Copa America 2019 harus dimenangkan Lionel Messi? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

Peluang Raih Ballon d'Or 2019

Ballon d'Or selalu jadi penghargaan bergengsi bagi para bintang sepak bola dunia. Pemain yang bisa memenangkan penghargaan ini, langsung akan dianggap sebagai pesepak bola terbaik sejagat raya.

Lionel Messi dengan segala kebintangannya, tentu turut bersaing di ajang Ballon d'Or 2019 nanti. Namun, Messi sepertinya wajib memenangkan trofi Copa America 2019 terlebih dulu demi meningkatkan peluangnya meraih Ballon d'Or 2019.   

Ya, Messi memang mampu tampil luar biasa musim ini dengan gelontoran 51 golnya. Ia juga berhasil membawa Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol 2018/19.

Akan tetapi, Messi belum bisa meraih gelar bergengsi di kancah regional. Jika gagal di Copa America 2019, peluang Messi dalam Ballon d'Or kemungkinan lebih kecil dari para pemain Liverpool seperti Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang mampu menjuarai Liga Champions.

1