Liga Indonesia

Tiba di Jakarta, Ramdani Lestaluhu Dijadwalkan Operasi Bahu di RS Premier Bintaro

Kamis, 13 Juni 2019 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu saat official training jelang AFC Cup melawan Ceres-Negros di stadion GBK Senayan, Jakarta, Senin (22/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu saat official training jelang AFC Cup melawan Ceres-Negros di stadion GBK Senayan, Jakarta, Senin (22/4/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, sudah dijadwalkan naik meja operasi menyusul cedera patah tulang bahunya pasca-membela timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional berlabel FIFA Matchday kontra Yordania, Selasa (11/6/19).

Untuk membantu proses penyembuhan, tim medis Persija dilaporkan akan turun langsung setelah sebelumnya sudah berkoordinasi dengan dokter timnas Indonesia. Ramdani harus menjalani operasi, namun keputusan baru akan diambil setelah Ramdani tiba di Tanah Air Kamis (13/6/19) sore ini.

“Jadi kita sudah bicarakan langkah ke depannya harus seperti apa, kalau operasi sudah pasti. Terus jawabannya nanti diketahui karena kami harus menjemput dia dan juga berkoordinasi dengan PSSI," kata dokter klub Persija, Donny Kurniawan, Rabu (12/6/19).

"Bukan dianggap take over, tapi kita hanya mempermudah saja antara rumah sakit yang mengerjakan dengan klubnya. Sebenarnya langkahnya baru sampai situ," imbuhnya.

Rencananya, Ramdani akan menjalani operasi dan pemulihan di Rumah Sakit Premier Bintaro yang memang sudah bekerja sama dengan Persija. Di sana sudah ada paket lengkap tenaga medis dan fisioterapis untuk menangani cedera, baik saat operasi hingga masa pemulihan.

"Hal ini juga mempermudah kerja kami karena kami sudah bekerja sama dengan rumah sakit Premier Bintaro. Di sana ada tim kami dari bagian ortopedi, rehabilitasi, dan semuanya," jelas Dokter Donny.

"Kami juga sudah meyakinkan Ramdani bahwa operasi merupakan jalan terbaik. Memang kalau menyambung sendiri bagus, namun penggunaan pen pasti lebih baik lagi," tutupnya.

Cedera yang dialami Ramdani tergolong lumayan serius. Dokter Donny memperkirakan pemain bernomor punggung tujuh itu akan absen cukup lama, yakni sekitar tiga sampai empat bulan.