Bursa Transfer

Copa America Jadi Alasan Neymar Tutup Mulut soal Keinginannya Pulang ke Barcelona

Rabu, 26 Juni 2019 15:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com) Copyright: © talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com)

FOOTBALL265.COM – Neymar dilaporkan akan menunggu hingga Copa America 2019 berakhir sebelum dia membongkar alasannya kepada publik soal kepindahannya dari Paris Saint-Germain ke Barcelona.

Hingga saat ini, bintang Paris Saint-Germain baru memberi tahu kedua mantan rekannya, Lionel Messi dan Luis Suarez melalui pesan WhatsApp, soal keinginannya kembali ke Camp Nou.

Laporan media olahraga Spanyol yang dilansir Sport Express mengungkapkan bahwa Neymar berniat membeberkan secara terbuka alasan keinginannya itu setelah Copa America 2019 berakhir pada 7 Juli 2019 mendatang.

Neymar mengundurkan diri dari skuat Timnas Brasil sepekan sebelum Copa America 2019 bergulir, menyusul cedera pergelangan kaki yang dialami saat melawan Qatar di pertandingan persahabatan.

© Sports Keeda
Striker PSG Copyright: Sports KeedaStriker PSG, Neymar.

Meski begitu, Neymar masih mendukung Selecao dari rumah. Dia bahkan mengunjungi rekan satu timnya sebelum mereka menekuk Peru dengan skor 5-0 di babak penyisihan grup, Minggu (23/06/19).

Hasil ini membawa Brasil lolos ke perempatfinal. Mereka akan berhadapan dengan Paraguay untuk meraih tiket semifinal pada hari Jumat (28/06/19) mendatang.

Terkait dengan masa depannya, Neymar disebut-sebut sudah menyepakati syarat-syarat yang diajukan Barcelona untuk memulangkannya.

Syarat itu termasuk pemotongan gajinya saat ini hingga separuhnya, serta menarik gugatan Barca atas bonus loyalti yang belum dibayarkan sebelum kepergiannya di tahun 2016 silam.

Di sisi lain, Paris Saint-Germain menginginkan harga sebesar 300 juta euro (setara Rp4,8 triliun) untuk merelakan pemain bintangnya pindah.

Pemain berusia 27 tahun itu pindah dari Barcelona ke PSG pada musim 2017/18 lalu dengan mahar senilai 222 juta euro atau lebih dari Rp3,5 triliun rupiah. Selama 2 musim membela klub Ibu Kota Prancis, ia telah mencetak 51 gol dan 29 assist dari 58 pertandingan.

Torehannya itu juga membuat Neymar turut berperan dalam memberikan sejumlah gelar untuk PSG, seperti 2 gelar Ligue 1 Prancis dan masing-masing 1 gelar Piala Prancis, Piala Liga Prancis, serta Piala Super Prancis.