Bola Internasional

Inilah Tim Termahal dan Termurah di Babak Perempatfinal Copa America 2019

Rabu, 26 Juni 2019 11:59 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Delapan negara beradu di perempatfinal Copa America 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Delapan negara beradu di perempatfinal Copa America 2019.

FOOTBALL265.COM – Gelaran Copa America 2019 telah memasuki babak perempatfinal. Siapa tim termahal dan termurah yang berlaga di turnamen sepak bola antarnergara Amerika Selatan ini?

Ada delapan tim yang lolos ke babak perempafinal, yakni Brasil, Paraguay, Venezuela, Argentina, Kolombia, Chile, Uruguay, dan Peru. Dari semua tim yang tersisa, skuat Brazil ternyata menjadi tim yang memiliki nilai pemain paling mahal di antara lainnya.

Berdasarkan harga di situs Transfermarkt, Tim Samba bernilai Rp15,6 triliun rupiah dan di peringkat kedua ada Timnas Argentina dengan angka Rp10,5 triliun. Di peringkat ketiga bercokol Timnas Uruguay dengan harga Rp7,3 triliun.

Ketiga tim tersebut memang pantas dilabeli sebagai tim termahal di babak perempatfinal Copa America 2019 karena memiliki pemain bintang yang bermain di dalamnya.

Ada nama Philippe Coutinho dan Roberto Firmino di Brasil, sementara Argentina memiliki pemain sekelas Lionel Messi dan Uruguay diperkuat oleh Luis Suarez.

Di bawah tiga tim tersebut ada Timnas Kolombia dengan harga Rp5,1 triliun; Chile Rp2,1 triliun; serta Paraguay Rp1,3 triliun. Timnas Paraguay menjadi negara terakhir dengan total harga pemain yang mencapai angka triliun rupiah.

Sementara itu, dua tim di babak perempatfinal Copa America 2019 yang harga pemainnya tidak mencapai angka triliun rupiah yakni Timnas Venezuela dengan harga Rp951 miliar dan Timnas Peru Rp742 miliar.

Tetapi harga itu semua tak menjadi patokan bahwa yang termahal akan menjadi unggulan. Delapan tim tetap akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di benua Amerika Selatan.

Pertandingan pertama babak perempatfinal Copa America 2019 akan dimulai antara Brasil vs Paraguay di Porto Alegre, Jumat (27/06/2019) pagi.