Liga Indonesia

Cemerlang di Timnas U-23, M. Rafli Kemungkinan Jadi Starter Arema FC

Sabtu, 29 Juni 2019 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sepertinya tidak ingin menghilangkan momentum bagus Muhamad Rafli yang tampil cemerlang selama membela tim nasional Indonesia U-23 di ajang Merlion Cup 2019 beberapa waktu lalu.

Sehingga, pemberian satu tempat sebagai starter dinilai cukup layak untuk Rafli. Apalagi, sang gelandang muda itu juga akan dihadirkan Milo, sapaan akrab Milomir, dalam sesi konferensi pers sehari menjelang laga menjamu Tira-Persikabo, Sabtu (29/6/19) hari ini.

"Rafli sudah menjalani periode yang cukup bagus bersama timnas U-23. Sebelumnya, saya memang sempat berbincang dengan pelatih Indra Sjafri soal Rafli," beber Milo.

"Saya bilang, silakan ambil pemain saya, tapi harus dimainkan. Melihat performa Rafli di Merlion Cup, saya sangat bahagia karena sudah sesuai harapan saya," sambung dia.

Momen yang paling diingat Milo tak lain apa lagi kalau bukan hattrick Rafli ke gawang Filipina. Dia menjadi solusi tepat timnas U-23 dalam menghadirkan petaka kepada barisan pertahanan lawan lewat trigol yang membuahkan kemenangan telak 5-0, 9 Juni lalu.

Kendati demikian, Milo tetap belum bisa menggaransi apakah pemain jebolan ASIFA (Aji Santoso Internasional Football Academy) itu bisa menurunkan sebagai starter atau tidak saat melawan Tira-Persikabo, Minggu (30/6/19).

Pasalnya, posisi Rafli sebagai gelandang serang berbenturan dengan Makan Konate, sedangkan untuk gelandang petarung, Arema FC selama ini mengandalkan duet Hanif Sjahbandi dan Hendro Siswanto.