Liga Indonesia

Lawan Persita Tangerang, Persibat Batang Kehilangan Bek Andalannya

Senin, 1 Juli 2019 21:32 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang andalan Persibat Batang Ahmad Taufik saat menghadapi Persiraja di pekan pertama Liga 2 2019 Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain belakang andalan Persibat Batang Ahmad Taufik saat menghadapi Persiraja di pekan pertama Liga 2 2019

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persibat Batang, harus rela kehilangan bek andalannya Ahmad Taufik saat melawan Persita Tangerang pada pekan ketiga di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Selasa (02/07/19) sore.

Pemain yang musim lalu memperkuat Semen Padang ini harus ditinggal di Batang karena mengalami cedera. Ia mengalami cedera ketika timnya menghadapi PSMS Medan pada laga pekan kedua. Padahal pemain tersebut merupakan andalan pelatih Freddy Muli karena selalu masuk starting eleven pada dua pertandingan awal.

“Ahmad Taufik kali ini harus ditinggal karena masih tengah menjalani proses pemulihan cedera yang didapat ketika hadapi PSMS Medan kemarin, semoga secepatnya lekas sembuh,” ujar Freddy Muli saat diwawancarai di sela latihan.

Namun di lini belakang Laskar Banteng Alas Roban, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini masih memiliki beberapa pemain seperti kapten tim Arif Budiono dan Reksa Satata yang siap berkolaborasi menjaga pertahanan dari serangan Persita.

Freddy Muli juga berharap anak asuhnya mampu bermain enjoy ketika menghadapi anak asuh Widodo Cahyono Putro.

“Kami berusaha pertandingan besok seperti bermain di kandang supaya para pemain tanpa beban,” ucapnya.

Pertandingan antara Persita Tangerang vs Persibat Batang diperkirakan akan berlangsung sengit karena kedua tim sebelumnya menderita kekalahan sehingga sama-sama membutuhkan poin supaya tidak terjerumus di papan bawah wilayah barat.

Tim asal Kabupaten Tangerang harus takluk dari tuan rumah PSCS Cilacap dengan skor tipis 0-1, sementara Persibat Batang takluk dari PSMS Medan dengan skor yang sama.