Liga Inggris

Manchester City Pecahkan Rekor demi Rekrut Gelandang Atletico

Kamis, 4 Juli 2019 19:17 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pembelian kedua Manchester City pada musim panas ini. Copyright: © twitter.com/premierleague
Rodri resmi menjadi pembelian kedua Manchester City pada musim panas ini.

FOOTBALL265.COMManchester City resmi pecahkan rekor transfer sepanjang sejarah mereka dengan mendatangkan Rodri. Gelandang milik klub Atletico Madrid itu ditebus dengan harga 70 juta euro (sekitar 1,1 triliun rupiah) dan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Peresmian transfer Rodri diumumkan oleh akun media sosial Twitter The Citizens, @ManCity, pada Kamis (4/7/19). Rodri akan mengikuti jejak Sergio Aguero dengan mengenakan nomor punggung 16. Striker Argentina yang juga diboyong dari Atletico itu memakai nomor yang sama dalam empat tahun pertamanya bersama City.

Rodri mengaku tak sabar untuk segera bergabung dengan rekan barunya. Ia ingin mencicipi permainan menyerang City yang pada musim 2018/19 lalu berhasil memborong empat gelar sekaligus di kompetisi sepak bola Inggris.

“Gaya permainan The Citizens membuat saya antusias. Apa yang mereka raih dalam dua tahun terakhir sangatlah luar biasa dan saya ingin menjadi bagian di dalamnya. Semoga saya bisa merengkuh sesuatu di sini,” ujar Rodri dilansir dari situs resmi Manchester City.

Rodri mencuri perhatian Guardiola berkat penampilannya di Atletico musim 2018/19 lalu. Peraih juara Euro U19 2015 ini bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi serta berhasil mencetak tiga gol.

Pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante ini digadang-gadang akan menjadi ‘Sergio Busquets’-nya Pep Guardiola kala masih menangani Barcelona pada 2008 hingga 2012 lalu. Rodri merupakan pemain tengah dengan karakter defensif dan memiliki kemampuan membaca permainan yang sangat baik.

Pemuda berusia 23 tahun ini juga bakal diproyeksikan sebagai pengganti Fernandinho di masa depan. Fernandinho telah menginjak usia 34 tahun dan diperkirakan tak akan bertahan lama di Etihad Stadium. Rodri sendiri diprediksi langsung menembus lini tengah City dibawah komando David Silva

Rodri menjadi rekrutan kedua Pep Guardiola pada musim panas ini. Sehari sebelumnya, The Citizens memulangkan Angelino dari PSV Eindhoven dengan biaya sekitar 12 juta euro (191 miliar rupiah).