Liga Indonesia

Jafri Sastra Berharap Semua Pemain PSIS Semarang Fit Sebelum Lawan PSS Sleman

Minggu, 14 Juli 2019 10:49 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers pada Rabu (29-5-19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers pada Rabu (29-5-19).

FOOTBALL265.COM – Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra berharap para pemainnya segera pulih sebelum pertandingan melawan PSS Sleman dalam lanjutan pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (17/07/19) sore.

Harapan pelatih asal Payakumbuh ini sangat beralasan, pasalnya pada pertandingan terakhir saat melawan tuan rumah Borneo FC anak asuhnya seperti kehilangan pola permainan setelah beberapa pemain pilarnya harus absen karena cedera dan hukuman akumulasi kartu.

“Saya berharap para pemain yang cedera segera pulih sehingga bisa segera memperkuat tim,” ujar pelatih PSIS Jafri Sastra saat ditemui awak media usai latihan di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

“Masih ada beberapa pemain yang kami tunggu kondisinya seperti Komarodin, sementara Jandia Eka, Arthur Bonai dan Hari Nur sudah bisa bergabung seperti biasa dengan tim,” imbuh mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

Selain berharap para pemain yang cedera segera pulih, Jafri Sastra juga bersyukur bahwa lawan PSS Sleman Rabu esok tidak ada pemain yang mengalami hukuman akumulasi kartu kuning.

“Alhamdulillah sepertinya tidak ada pemain yang menerima hukuman kartu kuning dan itu sebuah modal bagus untuk kami,” pungkasnya.

Saat melawan Borneo FC pada pekan kedelapan, PSIS juga harus kehilangan dua bek sayap intinya yakni Fredyan Wahyu Sugiantoro dan Safrudin Tahar yang mengalami akumulasi kartu kuning. Kehilangan dua bek sayap tersebut membuat pola serangan dari dua sisi mengalami sedikit terganggu.

Padahal dua pemain tersebut merupakan pemain yang kuat dalam bertahan maupun naik membantu tim melakukan serangan.