Bola Internasional

Buat Fans AC Milan Patah Hati, De Rossi Merapat ke Klub Liga Argentina

Rabu, 17 Juli 2019 10:39 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/ Getty Images
Usai meninggalkan AS Roma, Daniele De Rossi dikabarkan selangkah lagi gabung Boca Juniors. Copyright: © NurPhoto/ Getty Images
Usai meninggalkan AS Roma, Daniele De Rossi dikabarkan selangkah lagi gabung Boca Juniors.

FOOTBALL265.COM – Daniele De Rossi nampaknya bakal menganulir keputusannya pensiun dari lapangan hijau. Mantan kapten AS Roma itu dikabarkan selangkah lagi gabung dengan klub Liga Argentina, Boca Juniors.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Sky Sports, Direktur Olahraga Boca Juniors Nicolas Burdisso dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan De Rossi. Gelandang berusia 35 tahun itu pun mengaku tertarik dengan tawaran yang dilayangkan Burdisso.

Burdisso menjadi figur penting dalam keputusan De Rossi menerima tawaran Boca Juniors. Mantan bek tengah asal Argentina memang pernah membela AS Roma dari tahun 2009 hingga 2014.

Pernah bermain di tim yang sama, Burdisso dengan mudah meyakinkan De Rossi untuk bermain dengan Boca Juniors musim depan.

Boca Juniors diketahui menawari De Rossi untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion La Bombonera itu pada musim mendatang. Penggawa Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 itu akan mendapat bayaran sebesar 500 ribu euro atau sekitar Rp7,8 miliar selama delapan bulan membela Boca.

Daniele De Rossi meninggalkan AS Roma pada pengujung musim 2018/19 lalu. Ia membela I Giallorossi selama 18 musim, sebelum akhirnya memilih meninggalkan klub kota kelahirannya tersebut.

Usai meninggalkan AS Roma, sejumlah klub Serie A Italia berminat meminang De Rossi. AC Milan dan Parma adalah dua klub yang dikabarkan ingin merekrut pemain yang fasih menjalankan peran sebagai gelandang bertahan dan bek tengah tersebut.

Meski demikian, beberapa waktu lalu De Rossi juga mengungkapkan rencananya untuk pensiun dari sepak bola profesional dengan alasan keluarga. Namun keputusannya untuk pensiun sepertinya bakal ditunda seiring adanya tawaran dari Boca Juniors.