Bursa Transfer

Tak Masuk Rencana Maurizio Sarri, Striker Juventus Ini Jadi Target Utama Everton

Kamis, 18 Juli 2019 16:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Everton kabarnya tengah mengincar striker Juventus, Mario Mandzukic, yang tak akan diandalkan oleh Maurizio Sarri untuk musim depan. Copyright: © Getty Images
Everton kabarnya tengah mengincar striker Juventus, Mario Mandzukic, yang tak akan diandalkan oleh Maurizio Sarri untuk musim depan.

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Liga Primer Inggris, Everton, kabarnya tengah mengincar striker Juventus, Mario Mandzukic, yang tak akan diandalkan oleh Maurizio Sarri untuk musim depan.

Marco Silva, pelatih Everton, tampaknya berniat untuk memperkuat tim asuhannya setelah pada Liga Primer Inggris 2018/19. Mereka hanya mampu finis di peringkat delapan dengan catatan 15 kali menang, sembilan kali imbang, dan 14 kali kalah.

Sejumlah nama tenar di bursa transfer musim panas 2019 sudah ia bidik, seperti Nicolas Pepe dari Lille, David Neres dari Ajax Amsterdam, Bertrand Traore dari Lyon, dan Malcom dari Barcelona. Kali ini, ia ternyata juga mengincar Mandzukic dari Juventus.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Telegraph, pelatih baru Bianconeri, Maurizio Sarri, sepertinya tidak akan memasukkan striker asal Kroasia itu ke dalam rencananya untuk musim 2019/20. Hal ini dikarenakan klub tersebut masih memiliki Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Meski demikian, Marco Silva masih belum melakukan langkah apapun dalam rencana perekrutan Mandzukic. Kabarnya, ia masih ingin menunggu terlebih dahulu apakah Juventus benar-benar akan melepas pemain mereka itu atau tidak.

Namun, jika melihat posisinya saat ini, tampaknya klub Nyonya Tua berkemungkinan besar untuk melepas striker berusia 33 tahun tersebut bersama Gonzalo Higuain yang juga dikabarkan bakal dibuang ke AS Roma, Inter Milan, atau West Ham United.

Mario Mandzukic sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Sebagai seorang striker, ia sebenarnya memiliki naluri mencetak gol yang cukup tajam. Pada 2018/19, pemain bernomor punggung 17 itu telah menyumbang 10 gol dan tujuh assists dari 33 laga yang ia ikuti di semua kompetisi.