Liga Indonesia

Meski Rekor Tak Terkalahkan Terhenti, Arema FC Puas dengan Debut Dua Pemainnya

Minggu, 21 Juli 2019 03:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Arema FC, Sylvano Comvalius (kanan) dengan pemain Madura United, Marko Merauje. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Arema FC, Sylvano Comvalius (kanan) dengan pemain Madura United, Marko Merauje.

FOOTBALL265.COM - Milomir Seslija mengaku puas dengan debut dua pemainnya di Liga 1, meski ditandai dengan kekalahan 0-1 di markas Madura United, Sabtu 20 Juli malam.

Sebagaimana janjinya, Pelatih Arema FC itu memang ingin segera menurunkan pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Yaitu Pavel Smolyachenko dan Agil Munawar, yang selama 7 pekan berjalan masih sering duduk di bench.

"Ya, saya cukup puas dengan performa mereka. Agil dan Pavel sudah berusaha memberikan kontribusi terbaik," tutur Milomir Seslija.

Pavel Smolyachenko bermain cukup impresif di lini tengah, meski digantikan perannya oleh Muhamad Rafli di menit 74.

Sedangkan Agil secara mantap mampu menggantikan lowongnya posisi yang ditinggalkan Alfin Tuasalamony maupun Ricky Ohorela. 

Meski satu pelanggarannya di menit 65 akhirnya berbuah fatal bagi Arema FC. Free kick Andik Vermansyah meluncur mulus ke gawang Utama Rusdiana dan menjadi pembeda dalam laga yang disaksikan 5 ribuan suporter MU malam itu.

"Mereka hanya kurang beruntung. Terhadap gol lawan, tidak ada yang harus disalahkan, tidak satu pun pemain boleh disalahkan," sambung dia.

Kekalahan itu juga menghentikan rekor tak terkalahkan Arema FC yang terukir di 3 pekan terakhir. Dimulai saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-1, Semen Padang 1-0 dan Perseru Badak Lampung 4-1.