Liga Italia

Ingin Dijual Manajemen, Playmaker AC Milan Ini Beri Jawaban Berkelas

Senin, 29 Juli 2019 10:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter@ACMilan
Playmaker AC Milan, Hakan Calhanoglu yakinkan diri masih ingin menetap, meski mendapat isu akan dijual. Copyright: © Twitter@ACMilan
Playmaker AC Milan, Hakan Calhanoglu yakinkan diri masih ingin menetap, meski mendapat isu akan dijual.

FOOTBALL265.COM - Playmaker AC Milan, Hakan Calhanoglu menyatakan masih ingin menetap di San Siro meskipun mendapat isu akan segera di depak oleh pelatih Marco Giampaolo.

Gelandang serang Rossoneri ini sendiri sempat diterpa kabar isu akan tersingkir dari skuat utama karena penampilannya yang dianggap kurang memuaskan Serie A musim 2018/19. Meskipun begitu Hakan Calhanoglu tetap meyakinkan dirinya senang berada di Milan dan ingin menetap.

"Ini akan tetap menjadi tahun saya, saya tidak pernah ragu untuk menetap di sini. Dengan tegas saya nyatakan senang berada di sini," ujar pemain berkebangsaan Turki itu dilansir Milannews.

Meskipun dirasa penampilannya kurang memuaskan, Hakan berjanji akan melakukan perbaikan karena masih diberi ruang. Perbaikan ini diyakininya bisa membuatnya beradptasi di bawah kepelatihan pelatih anyar AC Milan, Marco Giampaolo yang lebih mengutamakan formasi 4-3-1-2.

"Saya masih memiliki ruang untuk perbaikan. Saya akan bermain sesuai keinginan pelatih Giampaolo. Secara taktik mungkin berbeda dari sebelumnya tapi tentu saya akan berusaha yang terbaik terlebih lagi sebagai seorang playmaker," pungkasnya.

Julukan Playmaker sendiri cukup menunjukan pola permainan pesepak bola berusia 25 tahun ini. Bagaimana tidak, Hakan dianggap memiliki kemampuan yang unggul di lapangan.

Dilansir situs Whoscored, Hakan mampu ditempatkan di berbagai posisi seperti gelandang dan penyerang. Dirinya bahkan dianugerahi keunggulan dalam passing, mengontrol bola, ketepatan mengoper bola, dan tendangan jarak jauh.

Berdasarkan statistik pun dirinya terlihat tidak terlalu mengecewakan. Pasalnya Hakan mampu membubuhkan empat gol dan 13 assists dalam 46 penampilannya sepanjang musim 2018/19.  

Berbagai keunggulan itu tentu akan menjadi pertimbangan bagi AC Milan jika benar-benar ingin mendepak pemain serba bisa itu dari skuat utama.