Liga Indonesia

Sukses Curi Poin Arema FC Terancam Sanksi dari Komdis PSSI, Ada Apa?

Sabtu, 3 Agustus 2019 20:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ribuan Aremania memenuhi tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada laga Persija vs Arema FC di Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ribuan Aremania memenuhi tribune Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan pada laga Persija vs Arema FC di Liga 1 2019, Sabtu (03/08/19).

FOOTBALL265.COM - Meski sukses mencuri poin penting dari kandang Persija Jakarta, kubu Arema FC malah terancam mendapat sanksi dari Komdis PSSI, ada apa?

Dalam laga lanjutan pekan ke-12 Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pada Sabtu (03/08/19) sore WIB tersebut, tim Arema FC sebagai tamu berhadapan dengan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Arema FC sempat unggul lebih dulu melalui gol Hanif Sjahbandi, namun semangat Persija yang main di kandang sendiri sukses membalikkan kedudukan lewat dua gol Novri Setiawan dan Marko Simic.

Skor 2-1 sempat bertahan hingga menit ke-90, tapi keajaiban terjadi setelah Ahmad Nur Hadianto menyamakan kedudukan di menit injury yang membuat laga berkesudahan dengan skor 2-2.

Meski imbang, hasil yang diraih Arema FC di laga sore ini sangatlah positif. Sebab mereka mampu menjaga tren tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1, serta membuat posisi mereka merangsek naik ke urutan empat.

Sayangnya, satu poin berharga yang diraih Arema FC bisa sedikit tercoreng dengan sanksi komdis yang bakal mereka terima. Hal tersebut dikarenakan aksi sang pelatih yang berselebrasi hingga masuk ke lapangan saat pertandingan masih berlangsung.

Milomir Seslija yang bahagia melihat Ahmad Nur Hadianto mencetak gol penyama kedudukan, terlihat berlari memasuki lapangan walau akhirnya segera kembali ke sisi luar pertandingan.

Berdasarkan peraturan serta hukuman yang terjadi sebelumnya, apa yang dilakukan Milomir Seslija bisa mendapat sanksi. Seperti yang dialami pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivak Dalam yang masuk ke lapangan usai timnya mencetak gol.

Saat itu Ivak Dalam memasuki lapangan setelah pemain Persewar, Samuel Gideon Balinsa, mencetak gol kedua pada menit ke-90 di laga kontra Persik Kediri, Minggu (14/7/2019). 

Meski terancam sanksi, Arema FC tak perlu mengkhawatirkannya lantaran hukuman yang diterima Persewar Waropen hanyalah sanksi teguran, dan mungkin sanksi itu juga yang bakal diterima pelatih Arema FC.

Hasil sidang Komdis PSSI tanggal 21 Juli 2019
Ofisial Persewar Waropen, Sdr. Carolino Ivak Dalam
- Nama kompetisi: Liga 2 2019
- Pertandingan: Persik Kediri vs Persewar Waropen
- Tanggal kejadian: 14 Juli 2019
- Jenis pelanggaran: Melakukan selebrasi berlebihan
- Hukuman: Teguran keras