Liga Indonesia

PSMS Medan Hapus Kabar Buruk Jelang Laga Lawan PSGC Ciamis

Rabu, 7 Agustus 2019 18:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni dilaporkan sudah pulih dari cedera dan siap menghadapi PSGC Ciamis. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain muda PSMS Medan, Ilham Fathoni dilaporkan sudah pulih dari cedera dan siap menghadapi PSGC Ciamis.

FOOTBALL265.COM - Ambisi PSMS Medan untuk meraup poin penuh di laga kandang terakhir putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat kontra PSGC Ciamis di Stadion Teladan, Kamis (08/08/19) semakin ambisius.

Pasalnya, pemain muda mereka Ilham Fathoni yang sebelumnya sempat diragukan tampil melawan PSGC Ciamis karena menderita cedera engkel ringan di kaki kanannya, kini dilaporkan telah pulih dan siap dimainkan.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menyebutkan, kondisi sang pemain terus menunjukkan hasil positif menjelang pertandingan dan berpeluang besar kembali main sebagai starter.

"Ia mengikuti latihan dengan baik. Kondisinya sudah diatas 90 persen (fit). Kalau seperti ini kondisinya saya akan turunkan dia," kata Gurning kepada awak media berita olahraga, Rabu (07/08/19).

Hal senada juga dilontarkan sang pemain, Ilham Fathoni. Ia mengaku telah pulih dari cedera dan siap memberikan penampilan yang terbaik jika kembali dipercaya pelatih turun lawan PSGC Ciamis nanti.

"Jika pelatih kembali mempercayakan saya main, saya siap 100 persen. Kondisi saya sudah terus membaik dan tidak ada keluhan (sakit) lagi," kata Ilham.

Pemain sepak bola berusia 21 tahun itu mengaku sebelumnya ia menderita cedera engkel tersebut ketika PSMS menang 3-1 atas Blitar Bandung United beberapa waktu lalu.

"Namun masih bisa saya tahan (sakit) di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tapi kemarin (usai laga Sriwijaya FC) sudah tak tahan lagi. Dan Alhamdulillah kini sudah enak dan sayNa siap kembali main," pungkas Ilham.

Sekadar informasi, PSMS sendiri saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan catatan 17 poin.