Liga Indonesia

Dibantu Pihak Eksternal, Arema FC Terapkan Inovasi Baru di Situs Klub

Jumat, 9 Agustus 2019 15:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerja sama Arema FC dengan Inagata (web development) dalam pengelolaan website official klub. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kerja sama Arema FC dengan Inagata (web development) dalam pengelolaan website official klub.

FOOTBALL265.COM - Situs resmi sebagai media informasi klub teras Liga Indonesia, Arema FC, menjadi salah satu lini yang melakukan inovasi dengan menggandeng sponsor untuk pengelolaannya.

Agustus yang menjadi bulan sakral sekaligus momentum tepat bagi Arema FC untuk terus melangkah ke depan. Baru-baru ini, mereka menjalin kerja sama dengan web development terkait pengelolaan situs resmi klub.

"Harapan kami, bahwa situs resmi ini tak hanya berkaitan dengan segala informasi seputar Arema FC dan Aremania, melainkan turut menyentuh berbagai bidang lain untuk berkembang bersama," kata media officer Sudarmaji.

Aremania maupun publik sepak bola di Malang Raya tidak hanya bisa menikmati informasi terkini dari internal klub. Mereka juga dapat menggunakan sarana situs berita yang dimiliki media lainnya.

"Semacam pujasera lah. Nanti, tautan dari teman-teman media bakalan dicantumkan secara bersinergi di situs klub. Konsep ini dinamakan sindikasi," ucap Sudarmaji menambahkan.

Sedangkan pada teknisnya, situs resmi Arema digaransi akan berbeda dibanding klub lainnya yang berkutat pada informasi berita terkini. Mereka turut memuat hal-hal lain di luar sepak bola, seperti info kuliner dan travel.

"Porsi berita dan semua informasi seputar klub sekitar 70 persen, sedangkan 30 persen sisanya ada tautan tentang informasi kuliner, travel, serta usaha lain yang menjadi kebutuhan warga Malang dan Aremania," kata CEO Inagata, Miftahul Huda.

Kerja sama ini pun diprediksi akan mendapat respons yang antusias dari publik di Malang. Pasalnya, perkembangan media sangat pesat sehingga inovasi menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh Arema FC.