Liga Indonesia

Teco Beberkan Kunci Sukses Konsistensi Lini Tengah Bali United Musim Ini

Rabu, 28 Agustus 2019 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan instruksi pelatihnya, Stefano Cugurra, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri (kiri) saat mendengarkan instruksi pelatihnya, Stefano Cugurra, dalam sesi latihan di Lapangan Samudra, Legian, Kuta, Badung, Senin (5/8/19).

FOOTBALL265.COM - Sistem pertahanan Bali United terbukti sangat kuat di Shopee Liga 1 2019. Lini tengah menjadi salah satu kunci yang membuat mereka bisa cekatan menahan gempuran lawan.

Brwa Nouri dan Fadil Sausu bertugas sebagai filter. Duet ini tidak tergantikan hingga pekan ke-15. Keduanya bukan hanya piawai dalam merancang serangan, melainkan menghentikan laju serangan lawan.

Hanya saja, dengan jadwal yang sangat padat, tak mungkin Bali United hanya mengandalkan Nouri dan Fadil saja. Dibutuhkan sosok yang siap dimaksimalkan saat keduanya absen atau mulai kehabisan tenaga.

Ahmad Agung Setia Budi dan Muhammad Taufiq disiapkan sebagai pelapis. Keduanya kerap diberi kesempatan untuk masuk pada babak kedua ketika salah satu dari Brwa Nouri maupun Fadil Sausu kehabisan bensin.

Sejauh ini, Agung dan Taufiq bisa dibebani tanggung jawab dan tampil bagus sesuai ekspektasi pelatih Stefano Cugurra. Kesetaraan kualitas pemain inti maupun cadangan merupakan kunci konsistensi Bali United begitu konsisten sejak menit pertama hingga akhir laga. 

"Agung dan Taufiq punya kualitas bagus. Taufiq sebagai pemain senior, sudah membela klub-klub besar seperti Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Agung masih muda dan punya kualitas," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Dua pemain ini sangat siap waktu tim membutuhkan. Mereka bisa menjadi starter, bisa juga membantu tim dari bangku cadangan di pertengahan laga," lanjut Teco.

Ahmad Agung dan Muhammad Taufiq memiliki kans tampil dalam duel kontra Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (28/8/19). Bali United membutuhkan pemain bertenaga ekstra untuk menempel ketat playmaker lawan, Renan Silva.