Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019 Madura FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Kudeta Persik Kediri

Jumat, 13 September 2019 18:14 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2019 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2019

FOOTBALL265.COM – Mitra Kukar berhasil mengkudeta Persik Kediri dari posisi puncak klasemen wilayah timur Liga 2 usai mengalahkan tuan rumah Madura FC dengan skor 2-1 di Stadion Ahmad Yani.

Pada babak pertama, tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar memang langsung berhasil unggul terlebih dahulu memanfaatkan set piece tendangan bebas menit ke-24 atas nama Junda Irawan. Madura FC pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan tapi hingga babak pertama berakhir, usaha mereka gagal.

Memasuki babak kedua, Madura FC akhirnya berhasil membalasnya pada menit ke-63 sehingga skor sempat imbang 1-1 oleh Farid Wajdi. Namun Mitra Kukar tetap ngotot untuk meraih kemenangan dengan mencetak gol lagi di menit 77 atas nama Rifan Nahumarury.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Mitra Kukar yang sekaligus mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara wilayah timur. Mitra Kukar yang mengumpulkan 26 poin unggul 2 angka atas Persik Kediri.

Tentu ini adalah hasil yang sangat baik bagi Mitra Kukar yang memang menargetkan promosi ke Liga 1 musim depan. Sementara itu dengan kekalahan ini, Madura FC harus tertahan di posisi 8, hanya dua strip di atas zona degradasi.  

Susunan Pemain

Madura FC: Usman Pribadi, Fandy Edy, Hermawan, Muh Abdullah Syafii, Riskal, Bakori Andreas, Fachri Muslim, Ferry Aman Saragih, Firmansyah, Zaenal Arifin, Ananias Fingkreuw.

Mitra Kukar: Muhammad Rizky Darmawan, Achmad Faris Ardiansyah, Junda Irawan, Roni Fatahilah, Andre Agustiar Prakoso, Arif Suyono, Muhammad Bahtiar, Rifan Nahumarury, Syahroni, Hendra Adi Bayauw, Rishadi Fauzi.