Liga Indonesia

Angkat Performa Tim, Madura United Diharapkan Tak Bikin Kesalahan Elementer Lagi

Kamis, 26 September 2019 07:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Preskon prematch Madura Unied diwakili Rasiman (asisten pelatih).

FOOTBALL265.COM - Skuat Madura United diharapkan untuk tidak membuat kesalahan bersifat elementer lagi, guna mengangkat performa tim jelang kembali bertempur di kompetisi Liga 1 pekan depan.

Setidaknya, ada dua laga super berat yang sudah menanti tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu. Dimulai saat away ke markas PSS Sleman (29/9) dan kembali bermain home menjamu Persib Bandung (5/10) mendatang.

"Masih ada hal yang perlu ditingkatkan atas performa tim ini. Ya mudah-mudahan semua bisa menjadi pelajaran bagi kami ke depannya," ujar Pelatih Madura United, Rasiman.

Keluhan itu disampaikannya pasca mengalahkan Persela dengan skor 2-1, Selasa malam. Andik Vermansah dkk masih kerap melakukan sejumlah kesalahan elementer yang berimbas pada menurunnya performa tim.

Beruntung, MU masih mampu mengamankan target poin penuhnya di kandang sendiri. Persela hanya membalas satu gol di ujung laga melalui Rafinha, setelah MU unggul lebih dulu lewat gol Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

"Di setiap pertandingan, kami silih berganti melakukan kesalahan, dan terkadang mahal harganya. Itu akan menjadi perhatian saya," terang dia.

"Kami harus berhenti melakukan kesalahan, meski tidak adil jika menunjuk satu dua pemain," sambung pengganti Dejan Antonic tersebut.

Misi meningkatkan performa memang menjadi kewajiban bagi Madura United. Menghuni peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 34 poin, mereka masih berpeluang mengejar perolehan 45 poin milik Bali United, serta menggeser Tira Persikabo yang hanya unggul satu angka sebagai runner-up.