Liga Indonesia

Lawan Madura United yang Ditinggal 7 Pemain Inti, Persib Justru Merasa Dirugikan

Selasa, 1 Oktober 2019 18:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts menolak menyebutkan absennya tujuh pemain inti Madura United sebagai sebuah keuntungan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts menolak menyebutkan absennya tujuh pemain inti Madura United sebagai sebuah keuntungan.

FOOTBALL265.COMPersib Bandung akan menghadapi Madura United yang tak diperkuat delapan pemainnya dalam pekan ke-22 Shopee Liga 1 pada Sabtu (5/10/19) mendatang. Meski di atas kertas lebih mudah, Persib justru menganggap hal ini sebagai kerugian.

Pemain utama Madura United yang akan absen ialah Muhammad Ridho, Beto Goncalves, Andik Vermansah, dan Zulfiandi. Mereka dipanggil Simon McMenemy untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain itu, terdapat Syahrian Abimanyu, Andik Randika Rama, dan Ante Bakmaz. Nama pertama akan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2019. Sedangkan, dua nama terakhir menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Saya tidak mengatakan bahwa absennya pemain Madura United akan menjadi keuntungan. Pasalnya, kami terlebih dahulu kehilangan momentum menjaga tren positif usai mengalahkan Persipura Jayapura,” ucap Robert Rene Alberts dilansir dari Viking Persib.

“Tim ini harus menjaga ritme pertandingan. Tim lain bermain tetapi kami tidak. Jadi, ini tetap menjadi kerugian. Namun, itu sudah berlalu dan tidak bisa dijadikan alasan. Kami harus bersiap untuk menghadapi laga nanti,” lanjut Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah memiliki bayangan pemain Maung Bandung yang akan tampil. Selain itu, ia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin karena laga akan digelar di Bangkalan, Madura. Ia berharap Pangeran Biru bisa kembali meraih kemenangan.

Persib Bandung sendiri saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 24 poin. Sedangkan, Madura United yang akan tampil ‘seadanya’ dalam laga nanti masih kokoh di peringkat ketiga dengan 35 poin.