Liga Champions

Liga Champions Barcelona vs Inter Milan, Kenangan Indah Nerazzurri Sembilan Tahun Lalu

Rabu, 2 Oktober 2019 10:22 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions pekan ke-2. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Inter Milan di Liga Champions pekan ke-2.

FOOTBALL265.COM - Salah satu pertandingan seru akan tersaji di matchday ke-2 Liga Champions dari grup F antara Barcelona vs Inter Milan di Stadion Camp Nou pada Kamis (02/10/19) dini hari WIB.

Laga tersebut merupakan nostalgia indah bagi tim tamu, karena Inter Milan pernah menyingkirkan Barcelona di depan publiknya sendiri dalam babak semifinal Liga Champions musim 2009-2010 lalu.

Sebelum bertemu di empat besar, Barcelona dan Inter Milan lebih dahulu bentrok di fase grup. Inter bermain imbang 0-0 di Giuseppe Meazza, lalu Barcelona menang 2-0 di Camp Nou. Namun, kedua tim berhasil lolos ke babak berikutnya.

Memasuki babak semifinal, leg pertama yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza pada 21 April 2010, Inter Milan menang dengan skor 3-1 melalui gol Wesley Sneijder, Maicon dan Diego Milito. Sedangkan gol balasan Blaugrana dicetak oleh Pedro.

Kekalahan tersebut membuat Inter Milan percaya diri dalam menghadapi leg kedua, yang digelar pada 29 April 2010 di Stadion Camp Nou.

Namun, kepercayaan diri yang tinggi akhirnya menjadi boomerang karena mereka takluk dengan skor 1-0 dari Barcelona, melalui gol Pique. Beruntungnya, Inter tetap melenggang ke final karena mereka unggul agregat gol 3-2. 

Di final, Inter Milan yang saat itu diasuh oleh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-0 melalui brace Diego Milito pada 23 Mei 2010 di Stadion Santiago Bernabeu.

Itu merupakan gelar ketiga Inter Milan, setelah sebelumnya berhasil menggondol trofi Serie A dan Coppa Italia. La Beneamata mengakhiri musim dengan treble winner.

Kisah bersejarah itu tentunya akan menjadi suntikan motivasi bagi anak asuh Antonio Conte di laga nanti, untuk mencuri tiga poin dari Barcelona

Apalagi, Inter Milan saat ini tengah dalam performa impresif setelah tak terkalahkan dalam enam laga Serie A, dan berada di puncak klasemen dengan 18 poin.

Sedangkan Barcelona, mengawali musim ini dengan buruk. Sudah merasakan dua kali kekalahan, dan saat ini tercecer diurutan ke-4 dengan 13 poin dalam tabel klasemen Liga Spanyol.