Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia, Bos UEA Tak Ingin Kejadian Lawan Malaysia Terulang

Minggu, 6 Oktober 2019 12:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Perayaan kemenangan Qatar atas UEA Copyright: © Getty Images
Perayaan kemenangan Qatar atas UEA

FOOTBALL265.COM - Presiden Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), Marwan Ahmed Bin Ghalita, berharap suasana pertandingan melawan Timnas Malaysia tidak terulang kala menghadapi Timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, UEA memang berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumur, Selasa (10/09/19). Namun, kemenangan itu diraih dengan susah payah.

UEA bahkan tertinggal lebih dulu oleh gol Syafiq Ahmad saat pertandingan baru berjalan satu menit. Beruntung Ali Mabkhout mampu mencetak dua gol dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah.

"Kami mungkin tidak memiliki awal yang baik pada kunjungan pertama kami ke Malaysia. Kami tertinggal dulu sebelum menang 2-1. Saya percaya pada pertandingan berikutnya, kami pasti akan melakukan dengan lebih baik," ujar Marwan Ahmed, dikutip dari Siamsport.

UEA saat ini berada di urutan kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, berkat raihan tiga poin dari satu pertandingan. Mereka tertinggal satu poin dari Thailand yang berada di puncak.

Sementara Indonesia harus mendekam di posisi paling buncit Grup G. Hal itu karena skuat Garuda meraih dua kekalahan beruntun saat menghadapi Malaysia dan Thailand.

Pertandingan antara UEA versus Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/19). Skuat Garuda sudah berada di Dubai sejak Kamis (03/10/19) waktu setempat.