Liga Indonesia

Tragedi Berdarah Kalteng Putra vs Barito Putera, Kiper Alami Robek Kepala

Senin, 7 Oktober 2019 17:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter@BaliUTD
Kemelut di depan gawang Barito Putera. Copyright: © Twitter@BaliUTD
Kemelut di depan gawang Barito Putera.

FOOTBALL265.COM – Laga panas tersaji saat Kalteng Putra menjamu Barito Putera di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (05/10/19) sore, dalam laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kedua tim saling bermain menyerang dan menciptakan sejumlah peluang, meski akhirnya babak pertama harus ditutup dengan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Kalteng Putra terlebih dahulu menciptakan keunggulan melalui gol dari Patrich Wanggai di menit ke-57.

Tak berselang lama, kesalahan koordinasi antara pemain belakang dan kiper Reky Rahayu menciptakan gol bunuh diri sebagai penyeimbang untuk Barito Putera.

Jelang menit akhir, kiper Barito Putera, Aditya Harlan mengalami cedera serius saat berduel udara dengan salah satu penggawa Laskar Isen Mulang.

“Kronologisnya, berasal dari saya mau potong umpan silang mereka, karena saya lihat pemain asing mereka berada dalam kondisi free atau tanpa pengawalan,” ungkap Aditya Harlan, seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Saya keluar, tapi waktu saya mau ambil bola di atas, sikutnya masuk ke pelipis saya sehingga pecah dan berdarah,” tambahnya.

Kiper berkepala plontos itu mengalami robekan sepanjang tiga sentimeter di pelipisnya, hingga membuat darah mengalir cukup deras. Sayangnya, Laskar Antasari sudah melakukan tiga kali pergantian pemain sebelum tragedi berdarah tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Aditya Harlan tetap melanjutkan laga, dan sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan di menit akhir. Selanjutnya, ia mendapat perawatan dari tim medis.

“Kondisi saya masih agak pusing, tapi insha Allah tidak apa-apa. Harusnya sih pelipis saya dijahit, tapi lihat perkembangannya dulu,” pungkasnya.