Liga Inggris

Jika Larangan Transfer Dicabut, Ini Pemain Pertama yang Ingin Dibeli Chelsea

Jumat, 11 Oktober 2019 19:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/GettyImages
Chelsea ingin memboyong pemain Leicester City, Ben Chilwell, jika larangan transfer mereka dicabut. Julian Finney/GettyImages. Copyright: © Julian Finney/GettyImages
Chelsea ingin memboyong pemain Leicester City, Ben Chilwell, jika larangan transfer mereka dicabut. Julian Finney/GettyImages.

FOOTBALL265.COM – Ben Chilwell menjadi pemain pertama yang ingin didatangkan Chelsea apabila hukuman larangan transfer yang sedang mereka jalani dicabut. The Blues kepincut dengan permainan apik Chilwell bersama Leicester City dan Timnas Inggris.

Chelsea saat ini sedang mengajukan banding pada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) atas hukuman larangan transfer yang dijatuhkan pada kubu The Blues.

Jika banding diterima, penghuni Stadion Stamford Bridge itu bisa kembali aktif di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Dilansir dari laman sepak bola internasional Express, Chilwell menjadi buruan utama Chelsea pada jendela transfer musim dingin nanti. Manajer The Blues, Frank Lampard, tertarik mendatangkan bek kiri 22 tahun itu untuk menambah kekuatan di sektor belakang.

Nama Ben Chilwell mencuri perhatian dalam kurun waktu dua musim terakhir. Pemain kelahiran Milton Keynes itu menjadi andalan di sisi kiri pertahanan Leicester City.

Penampilan apik Chilwell pun menarik perhatian pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pemain berpostur 178 cm itu pun telah mengoleksi delapan caps bersama Tim Tiga Singa.

Namun, keinginan Chelsea untuk mendapatkan Ben Chilwell mendapat saingan dari sesama kontestan Liga Inggris. Manchester United dan Manchester City dilaporkan juga memantau perkembangan sang pemain.

Manchester United diketahui tertarik pada dua penggawa andalan Leicester City, yakni James Maddison dan Ben Chilwell. Sementara Manchester City kabarnya tidak puas dengan performa Benjamin Mendy dan berniat mendatangkan satu pemain baru lagi di posisi bek kiri.