Liga Indonesia

Dapat Tambahan ‘Pemain’, PSIS Tetap Takluk dari Barito Putera

Rabu, 23 Oktober 2019 15:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ronald Seger/INDOSPORT
PSIS Semarang harus puas pulang dengan tangan hampa usai takluk dari Barito Putera dengan skor 0-2 pada pertandingan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
PSIS Semarang harus puas pulang dengan tangan hampa usai takluk dari Barito Putera dengan skor 0-2 pada pertandingan Shopee Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM – PSIS Semarang harus puas pulang dengan tangan hampa usai takluk dari Barito Putera dengan skor 0-2 pada pertandingan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/10/2019) malam.

Padahal pada laga tersebut, Laskar Mahesa Jenar mendapat tambahan pemain ke-12 dari suporter setia mereka yakni, Panser Biru. Adanya korwil organisasi suporter tersebut di Pulau Kalimantan dan beberapa orang yang datang dari Semarang membuat Wallace Costa dan kolega tidak berjuang sendirian.

Panser Biru pun ditempatkan oleh panitia pelaksana (panpel) pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs PSIS Semarang di tribun VIP dengan harga tiket Rp 100.000.

“Kami ada sekitar 100 yang hadir langsung di Stadion Demang Lehman, mereka tersebar dari beberapa rekan-rekan yang ada di Kalimantan,” ujar ketua umum Panser Biru, Kepareng, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (22/10/2019) sore.

Kepareng sebagai orang nomor satu di Panser Biru juga hadir langsung ke stadion untuk memberi dukungan kepada para pemain klub kebanggaannya. Ia berangkat ke Banjarmasin bersama sang istri dan putri bungsunya melalui perjalanan udara.

Sayangnya, pada laga tersebut, PSIS Semarang gagal membawa pulang poin karena takluk dari Barito Putera dengan skor 0-2 melalui gol yang dicetak Donny Monim dan Rafael Silva. Atas hasil ini juga, Laskar Mahesa Jenar juga harus rela disalip Laskar Antasari di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.