Liga Inggris

Man United Beri Hukuman kepada Suporter yang Rasis ke Bek Liverpool

Rabu, 23 Oktober 2019 19:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent-Alexander Arnold menjadi korban rasisme kala Liverpool bertandang ke markas Manchester United Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Trent-Alexander Arnold menjadi korban rasisme kala Liverpool bertandang ke markas Manchester United

FOOTBALL265.COM - Raksasa klub sepak bola Liga Inggris, Manchester United, memberikan hukuman keras kepada salah seorang oknum suporter yang kedapatan melakukan tindakan rasial kepada bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, saat kedua tim bersua di Old Trafford.

Melansir dari L'Equipe, pihak The Red Devils telah melakukan investigasi terhadap tindakan rasisme tersebut. Disebutkan bahwa penggemar Man United tersebut telah ditendang dari Old Trafford saat laga masih berjalan karena tindakannya.

Manchester United bahkan mengambil tindakan tegas dengan membuat pernyataan resmi bahwa pihaknya akan menjatuhkan hukuman kepada suporternya tersebut. Adapun hukuman yang diberikan yakni larangan memasuki Old Trafford di laga-laga selanjutnya.

"Berdasar hasil investigasi terhadap rasisme pada hari Minggu, kami (Man United) akan menjatuhkan hukuman kepada orang terkait."

"Suporter ini tidak akan diterima di Old Trafford dan kami akan melanjutkan untuk mengambil langkah tegas terhadap siapapun yang melakukan tindakan rasisme saat pertandingan," ujar pihak Man United.

Rasisme memang tengah menjadi polemik di sepak bola Inggris. Bahkan pada pekan ke-9 lalu, penyelenggara Liga Inggris melakukan kampanye 'No Room For Racism' yang berarti 'tidak ada tempat untuk rasisme' pada setiap laga yang dijalani tiap kontestan.

Pada laga tersebut, duel antara Manchester United dan Liverpool memang berjalan dengan intensitas tinggi. Sejarah panjang antara keduanya menjadi bumbu penyedap dan topik perdebatan dikalangan suporter baik sebelum hingga seusai laga berakhir bagi kedua tim.