Liga Inggris

Fans Arsenal Frustrasi, Unai Emery Lancarkan Teknik 'Bela Diri'

Kamis, 24 Oktober 2019 14:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, membela diri ketika dihujani kritikan dari fans yang menilai bahwa The Gunner kurang daya gedor di Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Pelatih sepak bola Arsenal, Unai Emery, membela diri ketika dihujani kritikan dari fans yang menilai bahwa The Gunner kurang daya gedor di Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, membela diri ketika dihujani kritikan dari fans yang menilai bahwa The Gunners kurang daya gedor di Liga Inggris 2019-2020.

Sampai pekan kesembilan, Arsenal baru bisa menempati peringkat kelima dengan catatan empat kali menang, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Hasil tersebut membuat mereka menorehkan 15 poin, terpaut 10 dari Liverpool di puncak klasemen sementara (25 poin).

Meski demikian, Arsenal hanya mampu mencetak 13 gol di Liga Inggris musim ini, jauh dibanding Liverpool (21 gol), Manchester City (29 gol), Chelsea (19 gol), dan Tottenham Hotspur (15 gol). Hal tersebut menjadi bahan kritik bagi fans Arsenal dan yang menjadi korban adalah Unai Emery.

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga One Football, pelatih sepak bola berusia 47 tahun itu menerima semua kritikan. Karena, ia menganggap bahwa hal itu adalah normal, namun ia juga melakukan pembelaan diri terhadap kritikan itu.

"Dalam karier saya, sangat normal bila banyak orang yang mengkritik Anda pada saat-saat sulit. Di sisi lain, kami punya suporter dan opini mereka masing-masing. Kami harus menerimanya. Fokus saya adalah terus mengembangkan tim ini ke depannya," ujar Unai Emery.

"Sebenarnya, kami juga sudah semakin baik. Selangkah demi selangkah, kami terus berkembang dan mencapai target jangka pendek kami. Masih awal musim, jadi masih banyak waktu untuk menjadi lebih baik. Yang terpenting adalah kami mempertahankan mental ofensif," pungkasnya.

Selanjutnya, Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Sebuah momen yang tepat bagi klub sepak bola asal London tersebut untuk bisa terus merapat ke zona Liga Champions (empat besar).