Liga Indonesia

Banur Bocorkan Kunci Kemenangan PSIS Lawan PSS di Liga 1

Minggu, 3 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019.

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah membeberkan kunci kemenangan timnya atas PSS Sleman dalam laga pekan ke-26 kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (02/11/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Banur tersebut, ada beberapa faktor yang membuat klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini berhasil membantai Elang Jawa dengan skor tiga gol tanpa balas.

"Pertama, kunci pemain-pemain PSIS ingin menang, anak-anak fight karena mereka sadar sampai saat ini belum berada di zona yang aman, yang kedua ada kiatnya yakni melakukan pressing ketat terhadap pemain PSS yang pegang bola dari depan," tutur Banur kepada awak media saat jumpa pers usai pertandingan.

"Setelah kami dapat bola, lalu kami melakukan qounter attack dan menciptakan peluang, kuncinya seperti itu dan Alhamdulillah semua rencana kami berjalan dengan baik pada pertandingan kali ini," imbuh mantan pelatih Cilegon United tersebut.

PSIS pada laga Sabtu sore berhasil memenangkan laga atas PSS melalui gol-gol yang dicetak oleh Wallace Costa, Claudir Marini Jr, dan Septian David Maulana.

Dengan kemenangan ini, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut memiliki 28 poin dari 25 laga yang telah dijalani, sementara PSS saat ini memiliki poin 39 dari 26 partai yang telah dilakoni selama kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kedua tim setelah ini juga akan melakoni partai berat karena PSIS harus bertandang ke markas Persib dan PSS akan menjamu Bali United di pekan ke-27.