Liga Inggris

Statistik Mengerikan Jose Mourinho vs Tottenham Hotspur Dalam Sejarah Kepelatihannya

Rabu, 20 November 2019 18:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho ternyata memiliki statistik mengerikan dalam sejarah kepelatihannya menghadapi klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho ternyata memiliki statistik mengerikan dalam sejarah kepelatihannya menghadapi klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

FOOTBALL265.COM - Jose Mourinho ternyata memiliki statistik mengerikan dalam sejarah kepelatihannya saat menghadapi klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, yang kini resmi merekrutnya.

Tottenham Hotspur memang telah resmi merekrut mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada Rabu, 20 November 2019 untuk menggantikan Mauricio Pochettino yang dianggap kurang mumpuni dalam mengembalikan kejayaan klub tersebut di Liga Inggris musim ini.

Meski telah menjadi pengganti Pochettino, Jose Mourinho ternyata memiliki statistik mengerikan dalam sejarah kepelatihannya melawan Tottenham. Melansir dari laman portal berita olahraga Telegraph, sosok yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu telah mengalahkan The Spurs sebanyak 13 kali.

Bahkan, rekor kemenangan ini jauh lebih banyak dari kemenangan melawan raksasa Liga Inggris lainnya, seperti Liverpool (12 kali), Everton (11 kali), West Ham United (11 kali), Arsenal (10 kali), dan Newcastle United (10 kali). Hal ini seperti membuktikan bahwa ia mengetahui dengan baik celah dari klub tersebut.

Di sisi lain, ini menjadi kabar baik bagi Mourinho. Dengan sudah memahami pola permainan dari Tottenham, ia akan bisa melihat celah yang masih harus diperbaiki dan bagian-bagian yang sudah bisa dipertahankan. Sehingga, bukan tidak mungkin klub London tersebut bisa kembali naik ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Jose Mourinho akan menghadapi laga pertamanya di Liga Inggris ketika Tottenham melawan West Ham United pada Sabtu, 23 November 2019. Sementara laga 'big match' pertamanya bersama klub tersebut adalah ketika mereka melawan Manchester United pada Kamis, 5 Desember 2019.

Sementara untuk kompetisi sepak bola Liga Champions, Mourinho akan menjalani debut ketika Tottenham menghadapi Olympiacos pada Rabu, 27 November 2019 mendatang.