Liga Inggris

De Gea Lakukan Throw-in, Bek Manchester United ke Mana?

Senin, 25 November 2019 06:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

FOOTBALL265.COMDavid De Gea melakukan hal tak lazim pada pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris 2019/20 antara Sheffield United vs Manchester United, Minggu (24/11/19).

Terlihat pada menit ke-70, De Gea mengambil tugas yang seharusnya diambil oleh para pemain bertahan Manchester United untuk melakukan throw-in.

De Gea yang lebih dekat dengan posisi throw-in tersebut memutuskan untuk melakukan lemparan ke dalam. Mengingat dirinya juga sudah keluar dari sarangnya.

Tanpa pikir panjang, mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut langsung melakukan throw-in dan memberikan bola kepada bek Manchester United.

Kejadian itu terjadi ketika Manchester United sedang tertinggal 0-2 dari Sheffield. Menariknya, setelah De Gea melakukan throw-in, Setan Merah berhasil mencetak tiga gol balasan.

Tiga gol Manchester United tersebut dihasilkan melalui kreasi Brandon Williams (72’), Mason Greenwood (77’), dan Marcus Rashford (79’).

Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka harus bermain imbang 3-3 saat Oliver McBurnie sukses mencetak gol di penghujung laga.

De Gea sendiri tampil cukup fantastis di bawah mistar gawang Manchester United. Dirinya mampu melakukan double save krusial saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Apabila dirinya tak melakukan penyelamatan krusial tersebut, maka bukan tidak mungkin jika Manchester United bakal kebobolan empat gol dalam lanjutan Liga Inggris ini.