Liga Indonesia

Gandeng FC Tokyo, Persija Jakarta Ingin Cetak Pemain Berlabel Eropa

Jumat, 29 November 2019 14:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Persija Jakarta sama FC Tokyo Copyright: © INDOSPORT
Logo Persija Jakarta sama FC Tokyo

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1 2019, Persija jakarta telah resmi menjalin kerja sama dengan klub raksasa Jepang, FC Tokyo.

Dari kerja sama ini, Persija Jakarta memiliki mimpi besar, yakni dapat menghasilkan pemain yang dapat bermain di Real Madrid.

Perjanjian kerja sama antara Persija Jakarta dan FC Tokyo terjalin tepat pada perayaan hari Jadi Persija Jakarta ke-91, Kamis (28/11/19) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nantinya Persija dan FC Tokyo akan saling berbagi ilmu dalam pembinaan usia muda.Memang pembinaan usia muda FC Tokyo dapat dikatakan berhasil. Sebut saja mereka berhasil menelurkan pemain sekelas Takefusa Kubo yang dibeli oleh Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Real Mallorca.

Dasar inilah yang membuat Persija Jakarta berharap dari kerja sama ini dapat mengikuti jejak FC Tokyo. Yakni nantinya akan menghasilkan pemain muda berbakat dan berguna untuk tim senior.

"Kerja sama ini menarik, bahwa talenta-talenta muda di Jakarta sebenarnya bisa di upgrade. Sehingga mereka nantinya bisa menjadi bagian terpenting di tim senior," ucap CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Salah satu produk dari FC Tokyo adalah Kubo, yang saat ini main di Madrid. Kami juga ingin ada pemain Persija yang bisa berkiprah di sepak bola internasional," tegas pria asal Manado ini.

Perwakilan FC Tokyo juga memang tidak sembarang menerima kerja sama ini. Sebab ia melihat sarana dan prasaran yang dimiliki Persija dalam membentuk pemain muda.

"Perwakilan FC Tokyo sudah berada di sini untuk melihat infrastruktur yang dimiliki Persija," tutup CEO klub Liga 1 2019, Persija Jakarta, Ferry Paulus terkait kerja sama timnya dengan FC Tokyo.