Liga Indonesia

Jalin Kerja Sama dengan Raksasa Jepang, Bos Persija: Demi Prestasi Lebih Mengkilat!

Sabtu, 30 November 2019 11:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 Persija Jakarta dan FC Tokyo. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 Persija Jakarta dan FC Tokyo.

FOOTBALL265.COM Klub Liga 1 Persija Jakarta memang telah menjalin kerja sama dengan klub raksasa Jepang, FC Tokyo. Kerja sama ini pun diharapkan memberikan dampak positif untuk tim Macan Kemayoran.

Diutarakan langsung oleh CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, bahwa kerja sama ini diharapkan membawa prestasi untuk Persija Jakarta di musim depan. Untuk itu ia sangat serius merancang jalinan kerja sama ini.

"Kerja sama ini memang kita rancang dengan serius, seperti apa yang diberikan oleh FC Tokyo untuk menjadikan tim kita lebih mengkilat prestasinya di musim depan," ucap Ferry Paulus, di Senayan, Jakarta.

"Mungkin dengan perbaikan manajemen atau dengan source pemain yang dikirim mereka dari Jepang untuk kita," jelasnya.

Namun Ferry memberikan batasan jelas untuk FC Tokyo. Dia tidak mau nantinya bila FC Tokyo mengirimkan pemain untuk Persija adalah pemain lapis dua. Pria asal Manado ini ingin mendapat pemain utama dan bisa menjadi bagian penting Persija Jakarta.

"FC Tokyo itu kan Liga 1 Jepang dan stratanya jauh di atas Persija. Tentunya kita gak mau nanti bila dikirimkan pemain yang labelnya kelas dua. Jadi harus kelas utama dan bisa menjadi bagian terpenting di Persija Jakarta," tukas Ferry

Sebelumnya, perwakilan FC Tokyo juga menyatakan bahwa mereka memang tidak sembarang menerima kerja sama ini. Sebab ia melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Persija dalam membentuk pemain muda.