Liga Indonesia

Buka Puasa di Laga Persela Lamongan vs PSM Makassar, Alex Goncalves Sempat Stres

Minggu, 8 Desember 2019 04:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

FOOTBALL265.COM – Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar membeberkan situasi sulit yang sempat dihadapi Alex Goncalves, sebelum akhirnya sukses mengakhiri puasa golnya dalam kemenangan 3-1 atas PSM Makassar di pekan ke-31 Liga 1, Sabtu (07/12/2019).

Alex Goncalves memang terlihat paling emosional dalam merayakan gol Persela melalui heading cantiknya di menit 90. Striker asal Brasil itu berlari ke tepi lapangan, mengucapkan sekelumit kalimat dengan tangan menunjuk ke langit.

"Saya bangga dengan Alex. Dia sampai stres, mungkin karena banyak orang menilai kemampuan dia hanya di situ," Nilmaizar menerangkan.

Bukan tanpa alasan jika Alex Goncalves tampak demikian, lantaran golnya ke gawang PSM mengakhiri puasanya setelah 14 pekan Liga 1. Terakhir kali dia melakukan selebrasi gol adalah ketika menahan imbang Perseru Badak Lampung 1-1 pada (11/09/2019) lalu.

Sebenarnya, puasa gol Alex bisa berakhir pada laga menjamu Perseru Badak Lampung pada (20/11/2019) lalu. Sayang, eksekusi penalti di menit 77 gagal berbuah gol, hingga berujung pada aksi kerusuhan suporter.

"Dia mengaku sedih, karena di putaran kedua kompetisi belum mencetak gol," bilang Pelatih Persela asal Sumatera Barat itu.

"Saya katakan, harus cetak gol hari ini. Dia bilang siap coach, sehingga (performanya) membuat saya bangga," sambung dia.

Tambahan satu gol itu pun dipercaya sebagai jalan bagi penyerang 29 tahun menemukan ketajamannya lagi. Koleksi golnya kini menjadi 17 dan kembali menempel ketat Marko Simic (Persija) yang memuncaki top skorer Liga 1 dengan 24 gol.